Senin, Juni 17, 2024
BerandaBangliTetapkan 3 Ranperda, Dewan Minta Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

Tetapkan 3 Ranperda, Dewan Minta Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

BANGLI, balipuspanews.com – Setelah melalui pembahasan ekstra, tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diajukan oleh eksekutif akhirnya ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh DPRD Bangli dalam rapat paripurna, Senin (7/11/2022).

Tiga Perda yang ditetapkan dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika dan Wakil Ketua DPRD Nyoman Budiada dan Komang Carles

itu adalah Perda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor : 13 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Selanjutnya Perda tentang Pecegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, dan Perda tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah.

Sebelum ditetapkan menjadi Perda, telah digelar rapat komisi – komisi DPRD Bangli, Rabu (2/11/2022).

Atas penetapan Perda tersebut, dewan berharap eksekutif bisa diterapkan dengan maksimal.

Anggota DPRD Bangli Nengah Madya Yani, yang didaulat menyampaikan sikap gabungan komisi – komisi mengingatkan eksekutif setelah ketiga Perda tersebut ditetapkan.

Perda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor : 13 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah misalnya. Dewan memandang penting adanya Badan Riset dan inovasi daerah. Dengan demikian, setiap OPD bisa bekerja maksimal dan saling bersinergis.

Srikandi PDIP asal Banjar Pule, Kelurahan Kawan ini juga meminta eksekutif dalam pembentukan dan perubahan Perda tetap mengedepankan konsep filosopis, hukum, sosiologis dan politik yang jelas.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha menyampaikan apresiasinya kepada Dewan yang sudah memberikan masukan terkait penetapan Perda tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan menyampaikan kepada provinsi untuk dapat difasilitasi sesuai dengan aturan.

Penulis/Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular