Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarThe Bali House Diamuk Si Jago Merah

The Bali House Diamuk Si Jago Merah

DENPASAR, balipuspanews.com – Kobaran api menghanguskan toko keramik The Bali House di Jalan Mahendradatta Selatan, Banjar Pekandelan, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 19.15 WITA. Pascakebakaran terjadi, pasangan suami istri, S alias Akwang,41, dan istrinya N,41, selaku pemilik toko mengalami luka cedera ringan setelah jatuh saat berusaha meloncat dari lantai tersebut.

Menurut saksi mata, RP, awalnya sekitar pukul 19.15 WITA ia akan membeli makan di warung tepatnya disebelah TKP. Tapi saksi melihat ada kepulan asap keluar dari lantai dua toko The Bali House.

Kejadian itu sontak membuat warga heboh. Terlebih pasangan suami pemilik ruko keluar dari lantai dua melalui papan billboard dengan bergelantungan.

Pemilik toko keluar melompat dari kanopi dan ditolong warga setempat.

“Pasutri itu cidera ringan karena melompat dari lantai 2,” beber saksi.

Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran (damkar) meluncur ke TKP. Petugas mengevakuasi mobil yang parkir di TKP tapi kesulitan karena tidak ada kunci.

“Jadi, kaca mobil terpaksa kami pecah karena pemilik bilang semua kunci ruko ada di dalam mobil yang juga terkunci,” ungkap saksi warga lainnya.

BACA :  Dua Turis Vietnam Kecelakaan di By Pass, Sang Pacar Tewas Akibat CKB

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Denpasar tiba di lokasi dan segera memadamkan api. Sementara Tim Ambulans PMI Kota Denpasar juga disiagakan untuk menangani korban luka yaitu pasutri pemilik dari toko yang terbakar.

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kebakaran di toko The Bali House diduga akibat korsleting listrik. Dari keterangan saksi Nanik, saat itu suaminya hendak menghidupkan AC namun listrik mendadak mati.

“Tak lama keluar asap dari lantai satu, karena toko sudah dikunci saksi keluar melompat dari lantai dua. Tidak ada korban jiwa pemilik alami luka ringan,” bebernya, Senin (22/3/2021).

Setelah berjibaku selama sekitar hampir dua jam lamanya, api berhasil dipadamkan oleh petugas tepatnya sekitar pukul 21.00 WITA. Dalam keadian ini ditafsirkan pemlik ruko mengalami kerugian sebesar Rp 4 miliar.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular