Tiang dan Kabel Jaringan Semrawut di Karangasem, Warga Bingung Mengeluh Kemana

Nampak terlihat kabel jaringan Wi-Fi di wilayah Bebandem yang terlihat semrawut
Nampak terlihat kabel jaringan Wi-Fi di wilayah Bebandem yang terlihat semrawut

KARANGASEM, balipuspanews.com – Banyaknya keluhan pemasangan tiang dan kabel jaringan Wi-Fi di Karangasem yang semrawut belum mendapat respon dari pihak berwenang.

Seperti pemandangan disepanjang jalan raya Bebandem, Selat hingga Rendang. Terlihat kabel yang semrawut bahkan nyaris menyentuh tanah. Pemasangan tiang juga terkesan tidak beraturan, pada satu titik bisa terpasang hingga lebih dari 5 tiang. Tentu saja apabila kondisi ini tidak mendapat perhatian maka kedepan berpotensi menimbulkan masalah baru.

“Kelihatanya semrawut, satu lokasi bisa ada 4 hingga 6 tiang sekaligus, jika terus begitu pasti jadi masalah kedepannya karena pemandangannya tidak enak dilihat apalagi dipinggir jalan raya,” kata Adi salah seorang warga di Karangasem, Kamis (24/1/2022).

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Perbekel Desa Sibetan, I Wayan Beru Siryawan, menurutnya banyak keluhan warga yang dengar terkait semrawut nya pemasangan tiyang dan kabel milik provider.

“Banyak keluhan yang saya dengar, seperti saat hujan kemarin, beberapa tiang tumbang, karena tidak pemiliknya tidak kunjung datang memperbaiki terpaksa warga turun tangan, selain itu juga dikeluhkan soal pemasangan tiang yang sembarangan, sedangkan kami di Desa hanya menerima surat pemberitahuan saja, tapi setelah ada komplain saya hubungi kontaknya tidak bisa nyambung,” kata Beru Suryawan.

Ia juga mengaku sempat berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Diakominfo karena menyangkut jaringan telekomunikasi, hanya saja pihaknya tidak mendapatkan kepastian untuk tindak lanjutnya.

“Kemana kami harus mengadu, semoga lewat media ini nantinya biaa mendapat tindak lanjut dari pihak terkait,” harap Suryawan.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan