Pemeriksaan ketat bagi penumpang kapal saat masuk Bali lewat pelabuhan Padangbai
Pemeriksaan ketat bagi penumpang kapal saat masuk Bali lewat pelabuhan Padangbai

KARANGASEM, balipuspanews.com – 6 orang penumpang asal Lombok, NTB yang baru menginjakan kaki di pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem kembali dipulangkan karena tidak mengantongi hasil test rapid test, surat keterangan sehat serta identitas diri lainnya.

Kapolsek kawasan Laut Padangbai, Kompol I Wayan Subrata membenarkan pemulangan keenam orang tersebut karena tidak memenuhi persyaratan masuk Bali yang salah satunya membawa hasil rapid test Covid -19.

“Dari tanggal 29 Mei 2020 malam sampai sekarang sudah ada enam orang yang telah dikembalikan,” ujarnya dikonfirmasi pada Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut, pada tanggal 29 Mei 2020 malam, petugas memulangkan dua orang asal NTB yang mengaku datang ke Bali dengan tujuan untuk bekerja diwilayah Kabupaten Klungkung.

Lanjut pada tanggal 30 Mei 2020, petugas kembali mengembalikan empat orang, satu diantaranya berasal dari Lombok Barat dan tiga orang berasal dari NTB dengan tujuan ada yang mau nyebrang menuju pulau Jawa dan ada juga bertujuan untuk mengirimkan barang kewilayah Jembrana.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan