Jumat, Juni 14, 2024
BerandaJembranaTidak Ada Antrean, Mobil Pribadi Dimasukan ke Kargo

Tidak Ada Antrean, Mobil Pribadi Dimasukan ke Kargo

JEMBRANA, balipuspanews.com– Kantong parkir yang menggunakan lahan terminal kargo di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Minggu (1/1/2022) malam dimanfaatkan. Meski tidak terjadi antrean diluar pelabuhan, kendaraan pribadi yang akan menyebrang ke Jawa tetap dimasukan ke kantong parkir itu.

Pengalihan mobil pribadi itu mulai dilakukan sejak sekitar pukul 20.00 Wita. Semua mobil pribadi yang datang dari arah Denpasar diarahkan masuk ke kantong parkir. Setelah membeli tiket penyeberangan kemudian diarahkan menuju terminal manuver melalui jalan perkampungan.

Karena kendaran pribadi dimasukan ke kantong parkir maka jalan utama menuju pelabuhan menjadi lengang. Disi lain di Pelabuhan Gilimanuk antrean tidak sampai keluar. Kendaraan yang akan menyeberang ke Jawa hanya ngantre di parkir pelabuhan untuk menunggu giliran naik kapal.

“Tidak ada antrean tapi kok kendaraan pribadi dimasukan ke kargo ya?,” ujar seorang pedagang di jalan utama menuju pelabuhan.

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi mengatakan, pengalihan arus kendaraan pribadi yang hendak menuju Pelabuhan Gilimanuk itu dilakukan sebagai simulasi jika nanti arus balik benar-benar membeludak.

BACA :  Program Inovasi Bidang Pariwisata "Satu Hari Menjadi Orang Bali" Lolos ke Final Lomba Kreativitas Inovasi

“Hanya simulasi jika nanti benar-benar membeludak. Uji coba ini hanya beberapa jam saja,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular