Tidak Dikunci, Kawanan Maling Bobol Villa yang Dihuni Bule Inggris

Brankas milik korban yang dibobol oleh kawanan maling
Brankas milik korban yang dibobol oleh kawanan maling

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kawanan maling beraksi di salah satu villa wilayah Kuta Selatan, Badung, Bali. Korbannya adalah pasangan kekasih asal Inggris berinisial Lili M,44, dan Radiomir V,46. Korban melaporkan kehilangan perhiasan dan jam tangan mewah. Tidak hanya itu, kucing peliharaan korban juga dicuri.

Pencurian itu terjadi pada Sabtu 19 November 2022 dan sudah ditangani Polsek Kuta Selatan dengan kerugian Rp 150 juta.

Barang yang hilang yakni jam tangan merek Radiomir V, satu buah gelang emas putih berisi berlian, satu buah kalung emas, satu buah kalung mutiara, 3 pasang anting-anting emas, beserta aksesoris dan satu ekor kucing jantan peliharaan.

Menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, maling membobol kamar villa yang dihuni bule Inggris tersebut dengan mudah karena tidak terkunci.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Klungkung, Bahas Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat daerah, Serta Perubahan Propemperda

Pencurian itu terungkap setelah pelapor Lili terbangun pada Sabtu pagi pukul 06.00 WITA. Ia langsung basuh muka ke kamar mandi. Usai basuh muka, pelapor mencari kucingnya, namun tidak ditemukan.

“Nah pada saat mencari kucing peliharaannya itu, Lili menemukan brankas tempat simpan perhiasan berantakan. Kotak brankas itu ditemukan di gang sebelah selatan villa. Sementara isinya sama sekali tidak ditemukan,” ungkap Kapolsek.

Curiga dengan barang-barang tersebut, korban masuk ke dalam kamar untuk mengecek perhiasannya. Ternyata benar, jam tangan bersama perhiasan dengan total harga Rp 150 juta telah hilang. Mengetahui barang-barang tersebut hilang, korban langsung buat laporan ke Polsek Kuta Selatan.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Barang bukti yang dinamakan adalah brankas tempat penyimpanan perhiasan dan jam tangan yang sudah rusak,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bank bjb Permudah Pembelian Tiket Road To Now Playing Festival 2023

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan