Ilustrasi perangkingan
Ilustrasi perangkingan

TABANAN, balipuspanews.com – Pasca berlangsungnya rapat pleno tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tabanan dari Partai Nasdem yang memutuskan tiga nama sebagai calon wakil bupati Tabanan untuk diusulkan ke DPW yang kemudian melanjutkan ke DPP ada sedikit fenomena unik.

Yakni adanya pernyataan salah satu bacawabup yang mengikuti proses penjaringan di Partai Nasdem yang mengaku kepada awak media ini sengaja meminta tim penjaringan agar tidak meloloskan dirinya.

Nama tersebut tiada lain Dr. Drs. I Wayan Catra Yasa, MM., seorang dosen disalah satu perguruan tinggi di Batam yang merupakan putra Tabanan asal Desa Poyan, Baturuti.

“Tiang (saya, red) pesan ke tim untuk tidak dipilih,” sebutnya kepada awak media ini melalui pesan whatshappnya yang awak media ini terima pada Senin (29/6), pukul 09:37 WITA.

Terkait dengan alasannya meminta tim penjaringan agar tidak memilih dirinya disebutkan Catra Yasa karena situasi dan jarak jauh antara Bali dengan Batam. Menurutnya, dengan sedang mewabahnya covid-19 ini prosedur travelling menjadi berat.

Pernyataan berlawanan datang dari Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dari Partai Nasdem I Made Putrayadi. Ia mengatakan, secara perangkingan Dr. Catra Yasa gagal masuk dalam tiga besar.

“Dalam rapat pleno tersebut kami sepakat hanya mengajukan tiga nama sesuai dengan perangkingan untuk disampaikan ke DPW yang kemudian dilanjutkan ke DPP sebagai bakal calon wakil bupati atau bacawabup Tabanan. Dr. Catra Yasa sendiri memang gagal meraih rangking tiga besar,” terangnya.

Disebutkan sebelumnya, DPD Partai Nasdem Tabanan beberapa hari lalu telah melangsungkan rapat pleno yang memutuskan tiga nama calon wakil bupati Tabanan untuk diajukan ke DPW untuk kemudian diteruskan ke DPP.

Adapun tiga nama tersebut masing-masingnya (sesuai perangkingan) I Wayan Sarjana yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan.

Nama berikutnya adalah I Wayan Wiryana yang merupakan mantan Kepala Desa Kuwum dan saat ini duduk sebagai wakil sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan. Sementara yang terakhir dr. Ngurah Santosa yang merupakan calon dari kalangan non partai.

Penulis: Ngurah

Editor : Putu Artayasa