Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsTidak Seperti Bacawabup Wiryana, Cawabup Nomer Urut 2 Justru Kalah di TPS-nya

Tidak Seperti Bacawabup Wiryana, Cawabup Nomer Urut 2 Justru Kalah di TPS-nya

TABANAN, balipuspanews.com – Masih ingat dengan I Wayan Wiryana? Nama tersebut sempat ramai diperbincangkan sebagai calon wakil bupati dengan kendaraan politik Partai Nasdem.

Namun namanya kemudian tersingkir dan koalisi Partai Golkar, Nasdem, dan beberapa partai lainnya akhirnya merekomendasikan pasangan Panji Astika dan Budiasa (Panji-Budi) sebagai cabup dan cawabup Tabanan yang bertarung secara head to head dengan pasangan Jaya-Wira.

Meski tidak mendapat restu dari induk partainya, mantan Perbekel Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan ini berjiwa ksatria dan tetap gigih berjuang membesarkan Partai Nasdem di Tabanan. Termasuk kebesaran jiwanya untuk berjuang dan memenangkan paslon Panji-Budi di TPS tempatnya memilih.

Ini terbukti dari hasil penghitungan suara di TPS tempatnya memilih pada pilkada yang telah berlangsung, pada Rabu (9/12) kemarin, Wiryana mampu menyumbangkan kemenangan tipis bagi paslon Panji-Budi.

Wiryana sendiri menggunakan hak suaranya di TPS 03, Desa Kuwum, Marga, Tabanan. Di TPS ini paslon Panji-Budi unggul dengan perolehan 195 suara. Sedangkan paslon Jaya-Wira meraup 181 suara.

BACA :  Bakar Sampah, Bocah 7 Tahun di Karangasem Tersambar Api

Berbeda halnya dengan perolehan suara di TPS tempat calon wakil bupati nomer urut dua menggunakan hak suaranya yakni di TPS 024 Banjar Anyar di Banjar Jadi Babakan. Tragis, di rumah sendiri cawabup yang juga Ketua Nasdem Kota Denpasar hanya mampu meraih 128. Angka ini selisih cukup jauh dari perolehan suara Jaya-Wira yang meraih 173 suara.

Kembali dengan Wiryana, atas kemenangan paslon yang diusung induk partainya di TPS tempatnya memilih, ia dengan rendah hati mengatakan bahwa itu bukan atas hasil kerjanya sendiri. Kemenangan itu disebutkan atas kerjasama bersama kader dan simpatisan Partai Nasdem di banjarnya.

“Kemenangan ini tidak layak saya banggakan dan tidak elok saya akui karena kerja saya pribadi. Ini berkat kerjasama kader dan simpatisan Partai Nasdem di banjar kami,” ungkapnya, Kamis (10/12).

Lebih jauh bendahara Partai Nasdem Tabanan ini mengatakan, kedepan ia bersama jajaran pengurus Partai Nasdem di Tabanan akan semakin gigih berjuang untuk membesarkan Partai Nasdem di Tabanan. Sehingga Partai Nasdem semakin dipercaya oleh masyarakat Tabanan.

BACA :  Edan, Gadai Emas Pacar, Uangnya Malah Dibagikan ke Pacar

“Harapan saya, setidaknya pada pileg yang akan datang, Partai Nasdem mampu menambah perolehan kursi di DPRD Tabanan,” harapnya mengakhiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular