Selasa, Februari 27, 2024
BerandaBulelengTiga Atlet Buleleng Siap Perkuat Tim Bulutangkis Bali di Kualifikasi PON

Tiga Atlet Buleleng Siap Perkuat Tim Bulutangkis Bali di Kualifikasi PON

BULELENG, balipuspanews.com – Tim Pra PON Bali Cabor Bulutangkis akan berlaga di Babak kualifikasi PON Aceh – Sumut 2024 pada 18 sampai 23 Agustus mendatang di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari total atlet yang diboyong, ada sebanyak tiga atlet asal Buleleng sudah siap memperkuat Tim Pra PON Bali dalam debut kualifikasi bersama Provinsi Banten, Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja telah secara resmi melepas ketiga atlet Buleleng yakni Wayan Widhi Adnyana , Gusti Ngurah Made Dwi Sanayasa, dan satu atlet perempuan bernama Careen. Disamping itu ada seorang pelatih bernama Gede Suadnyana yang akan menuju Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut di Yogyakarta.

Ketut Wiratmaja mengakui ketiga Atlet yang berada dibawah naungan PBSI Buleleng ini telah ditempa lama dan sudah menjalani pengalaman diberbagai event Bulutangkis.

Untuk itu, KONI Buleleng merasa berbangga telah mampu mewarnai arena PON tahun 2024.

“Mudah-mudahan ketiga-tiganya bisa lolos memperkuat kontingen Bali dalam PON Aceh Sumut nanti, kita sama-sama berdoa,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (15/8/2023).

BACA :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan Tahun 2024

Dirinya berpesan kepada para atlet serta pelatih supaya bisa terus menjaga kondisi kesehatan dan di setiap pertandingan mampu mengungguli lawan-lawan dari provinsi lain.

Ia pun menambah motivasi dari para atlet dengan mengingatkan bahwa Buleleng sudah mampu melahirkan atlet sekaliber Komang Ayu, yang mampu mengokohkan prestasi internasional.

“Saya berharap, Prestasi Komang Ayu bisa diteladani dan kalian minimal juga mampu mengikuti jejak Komang Ayu dan besar harapan prestasi lebih tinggi dari Komang Ayu,” harapnya.

Disisi lain, Ketua PBSI Buleleng, Gede Darmawan menerangkan tiga atlet Buleleng lolos BK PON di Yogyakarta sebelumnya telah menjalani seleksi yang digelar PBSI Provinsi Bali, 8 Maret 2023 lalu. Ketiganya akhirnya dinyatakan bisa lolos menuju BK PON setelah mendapatkan hasil yang sangat membanggakan.

“Mudah-mudahan, mereka bisa lolos menuju PON dan mengharumkan nama Bali dan Buleleng,” terang Darmawan.

Kini usai dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Buleleng ketiga atlet Buleleng akan bertolak menuju Yogyakarta, Rabu 16 Agustus 2023 bersama-sama dengan Kontingen Bali. Totalnya, PBSI Provinsi Bali mengirimkan tujuh atlet Putra dan tujuh atlet Putri mengikuti BK PON 2024 di Yogyakarta.

BACA :  Cari Bambu Penjor, Warga Tegalcangkring Temukan Klian Adat Tergeletak di Kebun

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular