22/09/2020, 12:58 AM
Beranda Bali Bangli Tiga Bulan Jelang Purna Tugas, Kabag Ops Polres Bangli Resmi Sandang Pangkat...

Tiga Bulan Jelang Purna Tugas, Kabag Ops Polres Bangli Resmi Sandang Pangkat AKBP

BANGLI, balipuspanews.com – Tiga bulan menjelang purna tugas, Kabag Ops Polres Bangli Ngakan Putu Anom Semadi resmi menyandang pangkat Ajun Komsaris Besar Polisi (AKBP), hal tersebut ditandai dengan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mapolres Bangli, Rabu (3/6/2020).

Kenaikan pangkat penghargaan ini di berikan sesuai surat telegram Kapolda Bali No. ST/1668/XII/Kep./2019 tanggal 20 Desember 2020 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP.

Selain itu, Korps Raport ini juga diikuti empat Perwira lainnya diantaranya I Gusti Agung Talma dari Iptu ke AKP sesuai dengan surat telegram Kapolda Bali No. ST/1680 / XII / KEP./2019 tanggal 23 Desember 2019, serta Dewa Nyoman Tunas dan I Ketut Jiwa dari Aiptu ke Ipda sesuai surat telegram Kapolda Bali No. ST/1684/XII/KEP./2019 tanggal 26 Desember 2019.

Selain itu, dalam upacara Korps Raport kenaikan pangkat para Perwira Polres Bangli ini dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Dalam sambutannya Kapolres Bangli menyampaikan ucapan selamat kepada Kabag Ops dan tiga perwira lainnya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dirinya menyampaikan pelaksanaan Korps Raport kali ini berbeda dengan upacara Korps Raport sebelumnya karena dilaksanakan di tengah wabah virus corona.

“Korps Raport kali ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya mengingat dilaksanakan di tengah mewabahnya virus corona sehingga dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan social distancing serta protokol Kesehatan lainnya,” kata Kapolres.

Sambung Mantan Kapolres Mappi ini, kenaikan pangkat yang diberikan tidak serta merta turun begitu saja namun melalui proses yang panjang.

Pemberian kenaikan pangkat dan penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan tidak tercela dalam melaksanakan tugas serta tidak memiliki pelanggaran apapun.

Namun dibalik itu semua Kapolres menegaskan, walaupun masa tugas keempat anggotanya tinggal seumur jagung dirinya berharap mereka dapat menjadi suri tauladan bagi anggota yang lainnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play