Tiga Pasien Covid-19 Sembuh

Pemulangan pasien covid-19 yang sembuh di RSU Negara
Pemulangan pasien covid-19 yang sembuh di RSU Negara

NEGARA, balipuspanews.com – Ditengah kesibukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana menangani karantina parsial di Banjar Munduk, desa Kaliakah Jembrana, ada kabar menggembirakan. Tiga orang pasien covid-19 yang menjalani isolasi di RSU Negara dinyatakan sembuh.

Tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang itu yakni dua orang warga desa Kaliakah dan satu orang warga desa Ekasari, Melaya.

Kesembuhan itu disampaikan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok serta direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

“Tiga pasien covid-19 yang sembuh dan dipulangkan itu yakni dua orang pasien positif serta satu orang pasien dalam pengawasan (PDP),” ujar Bupati Artha.

Pasien positif yang dipulangkan itu dua orang merupakan warga pekerja migran Indonesia (PMI) asal desa Kaliakah dan Ekasari Melaya.

Sedangkan untuk PDP merupakan seorang wanita berprofesi sebagai pedagang asal Banjar Munduk Kaliakah. Mereka dinyatakan sembuh dari hasil swab test yang dilakukan tanggal 29 Juni dan 1 Juli, dinyatakan berturut-turut negatif.

Dengan sembuhnya tiga orang pasien covid-19 itu maka jumlah kumulatif pasien yang sembuh di Jembrana sebanyak 32 orang, sedangkan total kasus positif hingga hari ini tercatat 42 kasus.

“Sepuluh orang masih dalam perawatan dan semoga cepat sembuh,” ungkapnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan