Kapolsek Sukasada, Kompol Wayan Landung.
sewa motor matic murah dibali

SUKASADA, balipuspanews.com — Tiga pelaku pelemparan kaca mobil di wilayah Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, hingga kini belum berhasil diciduk oleh aparat kepolisian sektor Sukasada. Ketiga pelaku yang diperkirakan masih berusia belasan tahun itu pun diprediksi telah kabur dari wilayah Buleleng.

Kapolsek Sukasada, Kompol Wayan Landung mengatakan, pendekatan dengan keluarga ketiga pelaku sejatinya telah dilakukan. Namun pihak keluarganya sendiri sebut Kompol Landung mengaku tidak mengetahui kemana anak-anaknya yang terlibat dalam kasus pelemparan kaca mobil itu bersembunyi.

Atas hal tersebut, Kompol Landung pun mengakui pihaknya telah menetapkan ketiga pelaku tersebut dalam Daftar Pencarian Orang, serta indentitasnya telah disebar di seluruh jajaran Polres. Ketiga pelaku yang DPO tersebut masing-masing berinisial D, J dan U. Dimana untuk pelaku D dan J diperkirakan berusia diatas 18 tahun. Sementara U diperkirakan berusia dibawah 16 tahun.

“Dugaanya mereka keluar dari Singaraja,” kata Kompol Landung, Kamis (6/6).

Disinggung terkait motif, Kompol Landung menyebut, para pelaku  melakukan tindakan pelemparan kaca mobil itu murni karena kenakalan remaja.

“Tidak ada indikasi ingin merampok. Ada beberapa mobil yang kacanya dilempar dan sempat berhenti, buktinya tidak dirampok. Jadi murni karena kenakalan remaja,” jelasnya.

Sementara dua pelaku yang berhasil tertangkap, bernama Jery Lukman Nawawi (18), dan SR (16) saat ini telah dititipkan di Lapas Kelas IIB Singaraja. “Berkasnya belum P21. Nanti tahap dua baru kami serahkan ke kejaksaan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, keresahan warga dengan adanya peristiwa pelemparan kaca mobil di sepanjang jalur Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng berhasil ditangani oleh Aparat Kepolisian Sektor Sukasada. Pada Kamis (9/5) malam, polisi berhasil menciduk dua orang pelaku yang usianya terbilang masih sangat muda, yakni Jery Lukman Nawawi (18), dan SR (16). Keduanya merupakan warga asal Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada. Para pelaku sebut Kompol Landung diciduk saat hendak beraksi di Kilometer 18 Desa Gitgit. Sejatinya, aksi pelemparan kaca mobil ini dilakukan oleh lima orang pelaku. Namun saat hendak melakukan penangkapan, tiga orang pelaku berhasil melarikan diri.