Sabtu, April 13, 2024
BerandaDenpasarTiga Pelaku Penganiaya dan Perampasan Dibekuk Polsek Denpasar Selatan

Tiga Pelaku Penganiaya dan Perampasan Dibekuk Polsek Denpasar Selatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Tiga pelaku penganiaya dan perampasan ponsel milik 3 pemuda di Jalan Taman Pancing Timur, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, ditangkap personil Polsek Denpasar Selatan. Mereka adalah GG,20, asal Sumba NTT, AW,17, dan AM,25, ketiganya kos di Sawangan, Kuta Selatan.

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, ketiga pelaku buruh proyek itu terbukti melakukan kekerasan dan perampasan ponsel terhadap 3 pemuda yang sedang nongkrong di TKP, pada Minggu 25 September 2022 sekira pukul 01.00 WITA.

Ketiga pemuda itu masing-masing Muhamad AK,19, Saiful R,19, dan Dani AR,17, ketiganya tinggal di Jembrana.

Dijelaskan Kompol Made Teja, para pelaku asal NTT itu menganiaya korban dengan mengunakan helm, kayu balok dan tangan kosong. Usai menganiaya, para pelaku menggasak 1 buah ponsel milik korban.

“Tiga pelaku memukul menggunakan helm, kayu balok serta tangan kosong lalu mengambil HP milik korban,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, korban Muhamad AK mengalami luka di kepala belakang sehingga mendapatkan 6 jaritan serta memar di punggung akibat pukulan benda tumpul.

BACA :  Bupati Giri Prasta Hadiri Pujawali di Pura Kawitan Kayu Selem Songan

Korban Saiful R mengalami mengalami luka lebam di punggung akibat pukulan benda tumpul. Sedangkan ponsel Oppo A54 warna biru dan juga vape diambil pelaku. Hal ini juga dialami korban Dani AR yang kehilangan ponsel Realme seharga Rp 2.3 juta.

Kapolsek Made Teja mengatakan kronologis kejadian bermula sekira pukul 01.00 WITA, ketiga korban datang ke Taman Pancing Timur, Denpasar Selatan untuk nongkrong. Di TKP sudah ada sekelompok orang berjumlah 30 orang sedang duduk-duduk.

Tak lama berselang, datanglah sekitar 15 orang lainnya menggeber sepeda motor. Akibatnya terjadi kericuhan. Tiga korban mencoba mendekati untuk melihat apa yang terjadi. Tapi apa daya, ketiga korban malah jadi korban salah sasaran kelompok yang berkonflik.

“Korban dituduh melempar botol ke arah kelompok yang bermasalah tersebut,” ujarnya.

Tiga korban yang salah sasaran ini langsung diamuk sekitar 30 orang dan ponsel yang terjatuh dirampas. Tiga korban berhasil kabur untuk berobat ke rumah sakit dan lanjut melaporkan kejadian ke Polisi.

Polsek Denpasar Selatan yang menyelidiki TKP berhasil menangkap 3 pelaku di tempat terpisah, pada Sabtu (13/10/2022).

BACA :  1553 Napi di Bali Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, 9 Orang Bebas

Lokasi penangkapan berlangsung di proyek Perumahan dan satu orang diamankan saat melintas di Jalan Antasura Denpasar. Polisi kini masih mencari 1 pelaku lain yakni AM dan sudah masuk dalam Daftar Pencaharian Orang (DPO).

“Tiga pelaku mengaku menganiaya korban dan merampas ponsel korban akibat pengaruh alkohol. Sebelumnya, para pelaku menuduh korban melemparkan botol ke arah kerumunan,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular