Tiga Ribu Personil Kodam IX Udayana Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI beny Susianto
Pangdam IX udayana Mayjen TNI beny Susianto sebut akan kerahkan tiga ribu personil TNI ad amankan Natal dan tahun baru

DENPASAR, balipuspanews.com-Sebanyak 3.000 prajurit TNI Kodam IX Udayana dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ribuan pasukan TNI akan bergabung bersama-sama dengan Polda Bali dan jajaran stakeholder di Bali.
Hal itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto disela-sela syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (15/12).

Menurut Pangdam Benny, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bali, pihaknya mengerahkan 3.000 kekuatan personel dari 6.500 jumlah personel keseluruhan di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana. Pengamanan ini bersinergi dengan jajaran Polda Bali dan instansi terkait.

“Kami sudah mendapat saran dan petunjuk dari Menkopolhukam untuk pengamanan Nataru. Kami bersama Polda Bali dan instansi terkait siap mengamankan Nataru,” ujar Mayjend Benny mendampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman.

Lulusan Akademi Militer tahun 1987 ini berharap adanya partisipasi masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Agar nantinya agar perayaan Nataru penuh suka cita dan damai di Bali.

“ Masalah keamanan tidak bisa hanya bergantung kepada aparat. Peran semua komponen masyarakat juga penting menciptakan situasi kondusif,” pungkasnya. (pl/tim/bpn)