Ilustrasi covid-19 (foto istimewa)
Ilustrasi covid-19 (foto istimewa)

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kasus transmisi lokal penularan virus corona di Kabupaten Karangasem nampaknya semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, Rabu (24/06/2020) kembali ada tambahan tiga kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengenai tambahan tiga kasus tersebut mengatakan, hari ini memang ada tambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 3 orang.

“Tiga kasus transmisi lokal masing – masing berasal dari Desa Datah, Desa Rendang dan Desa Nongan,” ujarnya.

Untuk kasus di Desa Datah, Kecamatan Abang adalah seorang perempuan berusia 33 tahun dengan riwayat kontak erat dengan kasus positif (ibu kandung kasus positif sebelumnya) dan saat ini sudah dirujuk ke Denpasar.

Kasus di Desa Rendang adalah seorang Perempuan berusia14 tahun. Pasien memiliki riwayat kontak kasus positif (anak dari kasus pedagang yang positif) dan saat ini juga sudah dirujuk ke Denpasar.

Sementara satu tambahan kasus di Desa Nongan adalah seorang Perempuan berusia 56 tahun. Yang bersangkutan kontak erat dengan kasus positif (istri) dan saat ini juga sudah dikirim ke Denpasar.

“Untuk hasil tracking didapatkan 33 orang kontak erat, sudah dilakukan rapid test dengan hasil 31 orang Negatif dan 2 orang reaktif,” jelas Putra Pertama.

Dengan bertambahnya tigas kasus tersebut, saat ini menjadikan jumlah kasus yang ditemukan diwilayah Kabupaten Karangasem menjadi 44 kasus, dinyatakan sembuh 29 pasien dan sisanya masih dalam perawatan.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan