Tilep Dua Freezer Milik Perusahaan, Karyawan Dijebloskan ke Penjara

DENPASAR, balipuspanews.com- PT. Sinar Surya Anugrah Prima Bali yang berkantor di Jalan Mahendradatta nomor 9 Denpasar Barat melaporkan karyawannya sendiri, Wilhelmus Seminar (35) ke Polsek Denpasar Barat. Pria asal Nusa Tenggara Timur itu kedapatan menjual 2 buah freezer tanpa seijin perusahaan untuk mencari keuntungan pribadi.

Kasus penggelapan ini terungkap setelah pihak perusahaan yang bergerak dalam bisnis penjualan es krim bermerek Joyday menemukan ada sebuah freezer milik perusahaan di sebuah warung di wilayah Nusa Penida.

“Sekalipun mereknya sudah diganti dengan merek Korudo, pihak perusahaan tetap yakin freezer itu milik mereka,” Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin, Senin (23/11/2020).

Pihak perusahaan menanyakan ke pemilik warung siapa yang menaruh freezer tersebut, dan jawabanya ditaruh oleh orang yang bernama Lukman dan Rizki. Merasa dirugikan, kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat.

Hasil penyelidikan, Polisi mengamankan pembeli freezer, Lukman, Banjar Ketugtug Loloan Timur Negara, Jembrana, pada Senin (16/11/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Setelah diinterograsi Lukman mengaku telah membawa 2 freezer ke Nusa Penida bersama temannya Rizki yang kini masih diburon. Sedangkan freezer tersebut dibeli dari tersangka Wilihelmus Seminar sebanyak 2 unit seharga Rp.4 juta rupiah. Wilihelmus merupakan karyawan PT. Sinar Surya Anugrah Prima Bali.

Berkat informasi Lukman, pelaku Wilihelmus Seminar dibekuk di kosnya di Jalan Noja Denpasar Timur, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. Diperiksa Polisi, Wilihelmus mengakui perbuatannya mengambil 2 buah freezer merk Joyday di gudang perusahaan di Jalan Kebo Iwo Utara Banjar Liligundi Denpasar.

Akibatnya perusahaan dirugikan sebesar Rp.10 juta.

“Ia mengaku menjual dua freezer ke Lukman tanpa seijin perusahaan,” ujar AKP Yaqin mengakhiri.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan