Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarTim Debat FH Unud Juara I Kompetisi LDRH

Tim Debat FH Unud Juara I Kompetisi LDRH

DENPASAR, balipuspanews.com
Fakultas Hukum Unud kembali menorehkan prestasi akademik di tingkat Nasional. Teranyar, tim mahasiswa FH Unud angkatan 2020 berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Debat Nasional Gebyar Milad Lembaga Debad dan Riset Hukum (LDRH) di Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar yang diselenggarakan secara online, belum lama ini.

Kesuksesan tim yang terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Cokorda Istri Kirana Pramesti (Ketua Tim), Kadek Ayu Maharani (Anggota Tim), Kadek Sandra Putri Saniamarani (Anggota Tim) tak terlepas juga dari perjuangan dosen pembina Edward Thomas Lamury Hadjon, S.H., LLM yang tak henti-hentinya dan tak mengenal lelah untuk membina, mendidik dan memberikan dukungan hingga berbuah manis.

Pelaksanaan kompetisi debat dilakukan dengan menggunakan sistem seleksi video pada tanggal 1-13 Mei 2023. Kemudian, diseleksi menjadi 4 tim terbaik yang bertanding di babak semifinal secara online pada tanggal 22 Mei 2023. Kompetisi diikuti oleh 24 tim yang berasal dari perguruan tinggi se-Indonesia.

Dari FH Unud mengirimkan 2 tim mahasiswa yang mengikuti kompetisi dan Tim Universitas Udayana (B) yang berhasil meraih Juara 1 sedangkan Juara 2 diperoleh Universitas Tarumanegara dan Juara 3 ditempati oleh Universitas Hasanuddin (C).

BACA :  Di Era Digital, Pentingnya Literasi Digital bagi Anak

Sementara tim peserta dari Perguruan Tinggi lain diantaranya Universitas Diponegoro (A), Universitas Diponegoro (B), Universitas Muslim Indonesia (A), Universitas Muslim Indonesia (B), Universitas Muslim Indonesia (C), Universitas Muslim Indonesia (D), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (A), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (B), Universitas Hasanuddin (A), Universitas Hasanuddin (B), Universitas Hasanuddin (C).

Selain itu, peserta lainnya diantaranya;
Universitas Lambung Mangkurat (A), Universitas Lambung Mangkurat (B), Universitas Sam Ratulangi, Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Pare – Pare, Universitas Surabaya, Universitas Tarumanegara, Universitas Udayana (A), Universitas Udayana (B), Universitas Bengkulu, Universitas Mataram, UIN Alauddin Makassar, dan Universitas Riau.

Sumber: www.unud.ac.id
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular