Tim Futsal SMKN 3 Singaraja Melaju ke Semi Final

Pertandingan tim futsal SMKN 3 Singaraja saat berhadapan dengan tim fulsal SMAN 4 Singaraja.

SINGARAJA, balipuspanews.com — Tim futsal empat sekolah yang ada di Buleleng, akan berhadapan pada babak semi final Buleleng Futsal Championship 2019. Keempat sekolah itu telah melangsungkan pertandingan yang sangat kompetitif, pada babak delapan besar, yang berlangsung di GOR Bhuana Patra Singaraja, Selasa (17/12/2019).

 

Tim pertama yang memastikan diri mengantongi tiket semi final adalah SMKN 1 Sukasada. Mereka berhasil menang 5-2 atas SMKN 1 Sawan.

 

Pada pertandingan itu, pemain SMKN 1 Sukasada, Kadek Bayu Adnyana mencetak hattrick, masing-masing pada menit ke-5, ke-14, dan ke-30. Dua gol lainnya dicetak Ketut Ria Saputra pada menit ke-22, dan Gede Agus Pratama pada menit ke-23. Sementara, dua gol SMKN 1 Sawan dicetak Gede Wisnu Bayuta pada menit ke-12, dan Kadek Artana Yoga pada menit ke-36.

 

Tim kedua yang melaju ke semi final adalah SMAN 3 Singaraja. Tim futsal SMAN 3 Singaraja menang telak 6-1 saat menjamu MAN Buleleng.

 

Gede Agus Gita Mahayana, pemain SMAN 3 Singaraja berhasil mencetak quattrick. Masing-masing pada menit ke-6, menit ke-14, menit ke-18, dan menit ke-38. Dua gol lainnya dicetak Made Bayu Pratama pada menit ke-17, dan Made Aldi Darma Yasa pada menit ke-22. Sementara, gol semata wayang MAN Buleleng dicetak Syahrul Mubarok pada menit ke-10.

 

Tim ketiga yang mengantongi tiket semi final adalah SMKN 3 Singaraja. Mereka berhasil menang telak 7-1 atas SMAN 4 Singaraja.

 

Pemain SMKN 3 Singaraja, Daniel mampu mencetak hattrick. Masing-masing pada menit ke-14, menit ke-23, dan menit ke-38. Empat gol lainnya dicetak Zulham Abdul Aziz pada menit ke-18 dan menit ke-28, Putu Agus Ryan Nanda pada menit ke-29, dan Emiz Rafi pada menit ke-36. Sementara, gol satu-satunya tim futsal SMAN 4 Singaraja dicetak Klaudius Ade Rivaldo pada menit ke-15.

 

Tim terakhir yang lolos ke semi final adalah SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja. Setelah menang tipis 2-1 atas SMAN 2 Singaraja.

 

Gol tim Triatma Jaya dicetak Putu Deni Pradipta pada menit ke-7, dan I Komang Radha Aditya Wiguna pada menit ke-26. Gol satu-satunya SMAN 2 Singaraja dicetak Gusti Agus Made Dwi Juliantara pada menit ke-35.

 

Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa yang turut menyaksikan pertandingan babak delapan besar sore tadi, mengapresiasi permainan seluruh tim. Mengingat tim-tim yang berkompetisi telah mengedepankan semangat fair play.

 

Suyasa juga mengingatkan kepada manajer tim untuk tetap menjaga kondusifitas pertandingan. Terutama menjaga dukungan dari suporter.

 

“Yel-yel yang disampaikan, agar menggunakan bahasa-bahasa yang baik dan pantas. Sehingga tidak sampai menimbulkan hal yang tidak kita inginkan. Besok, kami akan ingatkan lagi manajer seluruh tim yang bertanding,” tegasnya.