Tim Gabungan Operasi Yustisi Kembali Temukan 24 Warga Melanggar Prokes di Kecamatan Tembuku

Tim gabungan tegur warga yang tidak pakai masker saat melakukan operasi yustisi di Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (19/10/2020)
Tim gabungan tegur warga yang tidak pakai masker saat melakukan operasi yustisi di Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (19/10/2020)

BANGLI, balipuspanews.com – 24 warga kembali “tertangkap basah” melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat tim gabungan Polres Bangli, TNI, dan Satpol PP Pemkab Bangli melakukan operasi yustisi di kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (19/10/2020).

24 warga yang melanggar diberikan teguran oleh tim gabungan karena salah dalam menggunakan masker.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K mengatakan, jajarannya akan terus menerus mengingatkan serta mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir serta memutus penyebaran Covid-19.

“Saya selalu menekankan kepada anggota agar terus menerus melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan hukum tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru ini, sehingga diharapkan masyarakat menjadi disiplin patuhi protokol kesehatan dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Operasi penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No. 39 Tahun 2020.

Dalam pelaksanaan giat operasi tertib masker ditekankan kepada masyarakat agar saat melakukan aktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker sesuai dengan Pergub No. 46 dan Perbup No. 39 tahun 2020, apabila tidak menggunakan masker akan dikenakan denda administrasi sebesar 100 ribu rupiah.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan