Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Denpasar Tim Gabungan Pemkot Denpasar, Polresta Denpasar, dan TNI Gelar Operasi Penertiban Pantau...

Tim Gabungan Pemkot Denpasar, Polresta Denpasar, dan TNI Gelar Operasi Penertiban Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Jumat (18/9/2020), Tim Gabungan Pemkot Denpasar (Satpol-PP, Dishub), Polresta Denpasar, serta TNI menggelar operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum penegakan protokol Kesehatan di masyarakat.

Kasatpol-PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan, operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan oleh tim gabungan kali ini bertujuan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Denpasar.

“Kegiatan dimulai di Lapangan Timur Bajra Sandhi, Renon, Denpasar untuk kemudian tim yang juga bergerak bersama tim Pemprov Bali serta Polda Bali ini dipecah menjadi dua tim yang memantau dua rute yakni Jl. Dewi Sartika – Jl. Dipenogoro – Jl. Hasanudin – Jl. Thamrin – Jl. Gajah Mada – Jl. Veteran – Jl. Pattimura – Jl. Surapati serta rute Jl. Teuku Umar – Jl. Imam Bonjol – Jl. Gunung Agung- Jl. Buluh Indah – Jl. Mahendradatta,” sebutnya.

Adapun kegiatan ini akan terus diintensifkan baik secara mandiri oleh Satpol-PP Kota Denpasar maupun bersama tim gabungan.

“Dapat kami laporkan dari hasil pemantauan hari ini, ditemukan sejumlah pelanggaran yaitu masyarakat yang lupa menggunakan masker dan tempat usaha yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan yang ditotal berjumlah 17 pelanggar yang selanjutnya diberikan sanksi denda dan sanksi sosial. Kami harapkan tentu saja dengan penerapan denda dan pembinaan ini kedepan masyarakat semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” terang Sayoga.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyampaikan bahwa, Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of