Tim gabungan jaga ketat kendaraan yang mudik lebaran di Pos Penyekatan Mengwitani Badung
Tim gabungan jaga ketat kendaraan yang mudik lebaran di Pos Penyekatan Mengwitani Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com – Tim gabungan Polres Badung, TNI, dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Satpol PP Badung dan dan tenaga medis dari Urkes Polres Badung memperketat pemeriksaan kendaraan yang akan mudik lebaran di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan Polres Badung di jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, Sabtu, (17/05) sekitar pukul 08.30 wita.

Pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di jalan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2020 sekaligus mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK pemeriksaan atau check point tersebut dilakukan secara terus menerus, mulai Ops Ketupat Agung 2020 resmi di gelar.

“Tujuannya yakni mencegah kendaraan-kendaraan yang mau mudik lebaran / larangan Mudik Lebaran tahun ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya didampingi Kasubag Humas Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

AKBP Roby mengatakan yang menjadi sasaran Ops Ketupat ini adalah orang, barang, dan kendaraan pemudik yang menuju keluar daerah. Pemeriksaan juga difokuskan terkait pengenaan masker pengendara tersebut.

“Kami memeriksa kelengkapan alat pelindung diri atau penggunaan masker dan menghimbau mereka untuk menjaga jarak (physical distancing) meskipun ada didalam kendaraan,” tegasnya.

PENULIS : Kontributor Polda Bali

EDITOR : Oka Suryawan