Lokasi turis India jatuh
Lokasi turis India jatuh

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Hilangnya Warga negara India Kausal Aditya(24) yang menginap di Villa Kusuma Abianta,Lembongan Selasa(7/5/2019) sekitar pukul 12.23 Wita saat sedang melakukan poto selfie terhempas ombak ganas diseputaran kawasan Laut Devil Tear ,sampai saat ini korban keberadaannya masih teka teki. Apakah korban meninggal atau korban tersangkut dimana? Masyarakat belum pasti bisa memberikan penjelasan hilangnya WNA tersebut.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya,SH pada penjelasannya Rabu(8/5/2019) sore hari menyatakan korban hilang WNA asal India sampai saat ini belum ditemukan oleh Tim Gabungan SAR yang diturunkan. Menurutnya Tim SAR Gabungan mulai melakukan aktipitas pencarian mulai pukul 10.30 wita dengan menyusuri kawasan pantai dan laut yang dimungkinkan korban bisa ditemukan.

Sebagai mana pemberitaan diketahui korban Kausal Aditya(24) Nomor Pasport : K8042740, WNA India, alamat sementara menginap di Villa Kusuma Abianta Lembongan diketahui hilang di tebing Laut Devil Tear di Banjar Kawan ,Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung.

Pencarian wisatawan asal India dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari

Basarnas Denpasar yang menurunkan sebanyak 12 personel dengan menggunakan bout RIB Basarnas, Dit Sabhara Polda Bali terjunkan sebanyak 5 personel, Sat Pol Air Polres Klungkung dengan kekuatan 5 personel dengan bout menyusuri Tanjung Sahyang bersama personil dari Polsek nusa penida/ polsubsektor lembongan sebanyak 8 personil. Juga ikut turun membantu dari unsur TNI Koramil dan POS TNI AL. sebanyak 4 personil dibantu masyarakat dan nelayan sekitar.

Disamping sejak pagi menyusuri kawasan Tanjung Sahyang juga menyusuri di sekitar perairan Pulau Lembongan.Pada pukul 12.30 wita Tim Gabungan kembali melanjutkan pencarian seputaran perairan Devil’s Tear. Kemudian pada pukul 14.25 wita Tim Gabungan bergeser melakukan pencarian di lakukan memutar kearah utara Nusa Lembongan mengingat air laut mulai surut.

Kapolsek Kompol Komang Reka Sanjaya menginformasikan kepada masyarakat sekitar apabila menemukan adanya jenazah agar segera menghubungi pihak Kepolisian dan instansi terkait.

” Walaupun kekuatan Tim sudah all out diterjunkan ,sampai saat ini pencarian masih berlangaung namun keberadaan Korban masih belum di ketemukan,”ujar Kapolsek Nusa Penida Kompol Komamg Reka Sanjaya sedih.(Roni/bpn/tim)