Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Jembrana Tim Kesehatan Polres Periksa Warga Dusun Arca

Tim Kesehatan Polres Periksa Warga Dusun Arca

NEGARA, balipuspanews.com – Berbagai kegiatan digelar Polres Jembrana menjelang Hari Bhayangkara ke – 73. Salah satunya yakni memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang yang jauh dari perkotaan.

Pelayanan kesehatan itu dilaksanakan tim petugas kesehatan Polres Jembrana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana melalui Puskesmas 1 Pekutatan di Balai Banjar Arca, Desa Pulukan, Senin (24/6/2019) pagi.

Pada kegiatan pelayanan kesehatan yang dihadiri Kanit Binmas Polsek Pekutatan Iptu Sutama bersama anggota, Kelian Banjar Arca I Kt Sarka, Kewlian Pangkung Medahan I Kadek Suardana dan Bhabinkamtibmas Pulukan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian therapy sesuai indikasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana untuk pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Iptu I Wayan Sinyum selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Hasil kegiatan bakti kesehatan terdapat lima puluh sembilan (59) warga Desa Pulukan yang sempat melakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya untuk penderita jamur kulit ( tinea ) ada empat orang, Dermatitis ( alergi kulit) ada lima orang, Gastritis (maag) ada lima orang, ISPA (Infeksi saluran pernapasan atas) ada lima orang, Rematik (OA) ada tujuh orang, Dyspepsia (gangguan pencernaan) ada tiga orang, Chepalgia (sakit kepala) ada lima orang, DM (Kencing Manis) ada dua orang, Myalgia (nyeri otot) ada enam orang, Malaise (kurang vitamin) ada lima orang dan Gout ada dua orang.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan suatu kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Jembrana dalam meningkatkan derajat sehat masyarakat Jembrana karena kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan, yang tanpa nya semua nikmat menjadi kurang utuh. Selain itu juga untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” jelasnya. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of