Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengTim Pengawas Siap Turun Langsung Pastikan Gelaran Pilkel Serentak Lancar

Tim Pengawas Siap Turun Langsung Pastikan Gelaran Pilkel Serentak Lancar

BULELENG, balipuspanews.com – Menjelang H-1 gelaran Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak Tim Pengawas yang di Pimpin atau di Ketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng siap turun langsung ke lokasi penyelenggaraan Pilkel untuk memastikan semuanya proses berjalan dengan lancar dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan rapat koordinasi tim pengawas yang dilaksanakan di ruang kerjanya, Sabtu (30/10/2021).

Sekda Suyasa menerangkan dari laporan Sekretaris Tim Pengawas Pilkel Serentak Kabupaten Buleleng dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti.

“Dari laporan yang disampaikan, semua kesiapan dalam pelaksanaan Pilkel Serentak sudah siap semua. Terus kami himbau untuk menjaga kondusifitas desa yang melaksanakan Pilkel,” pintanya.

Dalam pelaksanaan nanti Tim Pengawas Pilkel Kabupaten akan melakukan monitoring ke lapangan secara langsung dibeberapa titik yang sudah ditentukan.

“Tim bersama Forkompimda akan terjun ke lapangan guna memastikan pelaksanaan Pilkel dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Sekda Suyasa, setelah pemantauan kelapangan akan dilakukan zoom meeting atau video conference (vidcon) bersama Kemendagri, Provinsi dan Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkel Serentak.

BACA :  Harga Bahan Pokok di Nusa Penida Mengalami Kenaikan, Kapolres AKBP Umar Cek Gudang Sembako di Klungkung

“Dari pihak pusat akan memonitoring pelaksanaan Pilkel Serentak terhadap desa-desa yang sudah ditunjuk secara virtual terkait pelaksanaan Pilkel pada pukul 09.30 WITA,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular