Jumat, Maret 29, 2024
BerandaTabananTim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Serahkan...

Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Serahkan Bantuan untuk Lansia

TABANAN, balipuspanews.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan bersinergi untuk memberi bantuan kepada para lansia. Kegiatan tersebut berlangsung di Bale Banjar, Desa Dauh Peken, Tabanan, Senin (8/6).

Acara tersebut dihadiri secara langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, SH.

Selain itu hadir pula Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya SE.,MM., dan anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali Made Supartha. Hadir pula Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd., Kadis BPMD Provinsi Bali, Kadis BPMD Kabupaten Tabanan, Camat Tabanan, Perbekel Dauh Peken, puluhan lansia setempat dan beberapa unsur lainnya.

Dalam pidatonya Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali Ny. Putri Koster menyebutkan virus corona telah menimbulkan berbagai dampak pada kehidupan manusia. Termasuk dampak ekonomi dan sosial.

Menurutnya, lansia juga merupakan salah satu kelompok masyarakat terdampak covid-19. Sehingga mereka wajib dan layak dibantu. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok yang sehat dan bergizi.

“Para lansia sangat layak dibantu ditengah mewabahnya corona. Terutama bantuan penyediaan bahan pangan yang sehat dan bergizi,” ungkapnya.

Sesuai dengan tujuannya memberikan bantuan bahan pangan yang sehat dan bergizi, dalam kesempatan tersebut Ny. Putri Koster mengatakan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan menyerahkan paket bantuan sebagai berikut. Yakni beras, sayuran, buah tempe, tahu, pindang, kopi dan telur.

Senada dengan Ny. Putri Koster, usai acara berlangsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menyebutkan pihaknya sangat peduli dengan keberadaan para lansia. Diharapkannya bantuan yang diserahkan tersebut dapat meringankan beban lansia dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya juga sangat bangga dan berterima kasih karena Ibu (Ny. Putri Koster, red) berkenan hadir dan membantu warga kami,” sebutnya.

Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya memuji tindakan nyata Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan atas kepeduliannya terhadap para lansia.

Bantuan ini disebutkannya sangat bermanfaat bagi para penerima, terlebih bantuan ini diserahkan dalam kondisi perekonomian yang sulit akibat dampak covid-19.

“Saya memuji langkah riil dan mulia Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim PKK Kabupaten Tabanan yang telah menyerahkan bantuan kepada para lansia kami,” tutupnya.

Penulis: Ngurah Arthadana

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular