Tim Percepatan Penurunan Stunting Klungkung Dikukuhkan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Kabupaten Klungkung, Kamis (28/4/2022)
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Kabupaten Klungkung, Kamis (28/4/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tim Percepatan Penurunan Stunting  kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan se-Kabupaten Klungkung telah dikukuhkan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada Kamis (28/4/2022) di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Kabupaten Klungkung.

Tim Percepatan Penurunan Stunting ini diketuai oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, dan seluruh tim dikukuhkan oleh Bupati Suwirta dengan pembacaan naskah pengukuhan dan penandatanganan berita acara.

Bupati Suwirta dalam arahannya mengatakan, bahwa stunting ini tidak terjadi serta merta namun merupakan proses panjang akibat dari berbagai hal.

Berbagai inovasi telah dilakukan tetapi strategi belum juga bisa menuntaskan masalah ini dengan angkanya lumayan tinggi.

Menurutnya, untuk menuju angka penurunan stunting tidak semudah apa yang dibayangkan. Harus ada proses pemberlakuan atau program yang mampu menekan penyebab dari stunting ini.

Baca Juga :  Kembangkan Calon Wirausaha, Badung Gelar “UMKM Badung Expo”

“Saya harap tim ini bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan bidang-bidangnya, selamat dan semangat bekerja, silahkan dana alokasi desa diatur dengan baik dan laksanakan pendataan di desa secara serius,” ucapnya.

Pengukuhan ini turut dihadiri secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, perangkat daerah Kabupaten Klungkung terkait, Bendesa Madya Desa Adat Kabupaten Klungkung, serta dihadiri secara virtual oleh Camat se-Kabupaten Klungkung, dan TPPS Desa/Kelurahan se-Kabupaten Klungkung.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta