Tim Resmob Polda Bali Patroli, Pergoki Bule Asal Estonia Gasak Uang Nasabah di ATM

D'mitri ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 20.00 Wita
D'mitri ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 20.00 Wita

DENPASAR, balipuspanews.com – Kejahatan skimming atau mencuri data nasabah Bank kembali terjadi lagi. Kalau sebelumnya pelaku berasal dari Ukraina, Bulgaria dan Rusia, kali ini dilakukan warganegara Estonia. Dia adalah D’mitri usia 35 tahun.

Menurut Direktur Reskrimum Kombes Pol Dodi Rahmawan, tersangka D’mitri ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 20.00 Wita. Dia tertangkap tangan sedang menggasak uang nasabah Bank dengan menggunakan kartu putih atau kartu palsu yang sudah dimodifikasi.

Cerita berawal, Senin (22/6/2020) anggota Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali melaksanakan patroli di wilayah Jalan Teuku Umar Barat Denpasar Barat. Petugas kepolisian mendapati tersangka D’mitri keluar masuk di salah satu mesin ATM.

Petugas kepolisian terus melakukan pemantauan. “Tersangka terpantau menarik uang di mesin ATM dengan menggunakan kartu putih yang ternyata palsu,” ungkap Kombes Dodi, Selasa (23/6/2020).

Lantaran gelagatnya mencurigakan Tim  Resmob langsung mengamankan tersangka. Setelah di cek tersangka mengaku asal negara Estonia. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kartu putih digiring ke mapolda Bali.

Setelah diinterogasi, tersangka D”mitri mengakui telah melakukan pengambilan uang beberapa kali di mesin ATM yang ada di seputaran kota Denpasar menggunakan kartu ATM Palsu.

Tersangka mengakui beraksi sendirian tapi Polisi tak percaya.

“Kami duga tersangka bagian sindikat skimming international. Dari hasil introgasi tersangka mengakui telah melakukan pengambilan uang beberapa kali di mesin ATM yang ada di seputaran kota Denpasar menggunakan kartu ATM palsu. Keterangannya masih didalami,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar.

Editor : Putu Artayasa