Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 24 Orang Pelanggar Prokes, 14 Orang Didenda di Tempat

Pelaksanaan operasi penertiban disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan, Jumat (4/12/2020)
Pelaksanaan operasi penertiban disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan, Jumat (4/12/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali jaring 24 orang pelanggar protokol kesehatan saat dilaksanakan operasi penertiban disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Jalan Tukad Pakerisan, wilayah Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (4/12/2020).

Demikian yang disampaikan langsung Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga disela-sela kegiatan.

Adapun dari 24 orang yang terjaring tersebut, 14 orang langsung didenda di tempat sebesar Rp. 100 ribu dan 10 orang lagi diberikan pembinaan dan sanksi sosial karena menggunakan masker tidak benar.

Menurutnya pihaknya setiap hari telah melakukan sosialisasi maupun penertiban tentang protokol kesehatan. Namun pelanggaran masih saja kerap kali ditemukan.

Hal itu, menurut Sayoga, karena paradigma masyarakat dalam menganggap new normal itu bebas melakukan apa pun.

Selain itu kesadaran masyarakat masih kurang tentang pentingnya menaati protokol kesehatan, yakni 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Untuk menekan penularan Covid-19, kami akan terus melakukan penertiban ini,” tegas Sayoga.

Sayoga berharap, dengan adanya penertiban setiap harinya masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga wabah ini cepat berlalu dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan