sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Tim Yustisi Kabupaten Karangasem pagi ini kembali melakukan sidak, kali ini bukan sidak Kartu Tinggal Sementara (KTR) melainkan sidak penertiban penduduk pendatang yang tinggal diwilayah Kecamatan Karangasem.

Sidak dipimpin oleh Sekdis Pol PP Karangasem, I Made Sukerana didampingi Kabid Gakum Pol PP Karangasem, I Gede Sukanta bersama unsur anggota TNI, POLRI, Disdukcapil, Kasi trantib Kec. Karangasem dan PPNS Kabupaten Karangasem.

“Ya pagi ini kita melaksanakan kegiatan penertiban penduduk pendatang, Dasar kegiatan ini Perda 2 tahun 2012 yang aturan pelaksanaannya dituangkan dalam Perbup 47 tahun 2012 tentang administrasi kependudukan,” kata Kabid Gakum Pol PP Karangasem, I Gede Sukanta dikonfirmasi usai kegiatan.

Sidak berlangsung pagi ini, Rabu (21/08/2019). Setidaknya ada 15 orang duktang yang terjaring tanpa memiliki Kartu Tinggal Sementara (KTR) dari dua tempat berbeda.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran tim yustisi yaitu wilayah Jalan Nenas, Lingkungan Telaga Mas dan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Karangasem. Disini tim menjaring11 orang duktang tanpa KTR yang semuanya berasal dari luar Bali ( Jawa ).

Lokasi kedua, tim bergerak ke wilayah lingkungan Karangcermen, Desa Tegalinggah, Karangasem. Disi tik mendapati sebanyak 4 orang duktang tanpa memiliki KTS.

Sesuai dengan amanat Perda 2 tahun 2012 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan Kabupaten Karangasem seluruh pelanggar dikenakan denda administrasi sebesar Rp. 50 ribu yang nantinya akan diserahkan ke BPKAD sebagai PAD. (Rls/bpn/tim)