Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaKlungkungTim Yustisi Pemkab Klungkung Segera Pasang Portal Pengaman Kendaraan Masuk ke Galian...

Tim Yustisi Pemkab Klungkung Segera Pasang Portal Pengaman Kendaraan Masuk ke Galian C Klungkung

Semarapura,balipuspanews.com-Kesal dengan ulah para penambang liar dikawasan Eks Galian C  KLungkung ,Tim Yustisi yang digawangi Satpol PP KLungkung,unsur Polri dan TNI ini bakal melakukan pemasangan portal dijalan masuk ke Galian C baik di Tangkas maupun Gunaksa KLungkung. Hal itu ditegaskan Kasatpol PP/Damkar KLungkung Putu Suarta,SH ditemui didepan Kantor Bupati Klungkung.

Menurutnya, hal itu terpaksa dilakukan sebagai langkah prefentif agar para penggali liar yang masih membangkang dilokasi eks Galiian C  Tangkas maupun Gunaksa ini bisa lebih taat azas dan taat aturan hukum. Kita berpegang pada Perda dan ketentuan Hukum positif yang telah diundangkan dan  Tim Yustisi sebagai pelaksana penindakan wajib melaksanakan ketentuuan tersebut untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi.

“ Kita sempat turun lagi dan kita temukan mobil Truck pengangkut pasir yang jelas jelas sudah menaikkan pasir namun baru berisi setengah begitu kita Tim datang mereka lari tunggang langgang meninggalkan trucknya,”beber Putu Suarta.

Dirinya tidak mau bermain main dengan aturan karena itu dilokasi kita temukan alat alat untuk menggali pasir dan sidi pasir kita langsung angkut bawa ke markas Satpol PP.

BACA :  Jelang PPDB, Disdikpora Klungkung Akan Perketat Jalur Zonasi Tidak Utamakan Calistung

Untuk lebih prefentif langkah penertiban dari Tim Yustisi Putu Suarta mengaku sudah berkordinasi dengan Perbekel Desa Tangkas untuk pemasangan Portal untuk menghalangi Mobil Truck pengangkut pasir masuk ke kawasan Eks Galian C Klungkung baik di Gunaksa maupun di Tangkas.

“ Ya demi mantafnya kordinasi kita sudah menyampaikan maksud Tim Yustisi untuk melakukan pemasangan Portal dan para Perbekel utamanya Perbekel Tangkas sudah menyetujui langkah yang akan diambil untuk memasang Portal pengaman,sebutnya. (Roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular