Timnas Inggris Dilanda Kegelisahan, Mount dan Chilwell Isolasi Diri Setelah Seorang Pemain Skotlandia Dinyatakan Positif

Ben Chilwell dan Mason Mount – terpaksa mengisolasi diri.
Ben Chilwell dan Mason Mount – terpaksa mengisolasi diri.

INGGRIS, Jelang Tanding Inggris vs Ceko besok dini hari, Rencana Pelatih Inggris Gareth Southgate untuk Final Euro 2020 fase grup di Wembley pada Selasa malam mengalami kabar buruk setelah dua pemain intinya yang diharapkan, Ben Chilwell dan Mason Mount dipaksa untuk mengisolasi diri, ini dikarenakan seorang pemain Skotlandia Billy Gilmour positiv covid 19.

Asosiasi Sepak Bola mengambil tindakan sebagai tindakan pencegahan setelah pasangan itu dianggap telah melakukan kontak dekat dengan gelandang Skotlandia Billy Gilmour, yang kembali tes Covid positif pada Senin pagi. Kontak itu diyakini terjadi di terowongan Wembley setelah hasil imbang 0-0 Jumat lalu . Ketiganya memainkan sepak bola klub mereka di Chelsea.

“Itu akan ada hubungannya dengan mengobrol setelah pertandingan, tetapi saya tidak tahu semua detailnya,” kata Southgate. Mount adalah starter tertentu untuk pertandingan Ceko dan Southgate telah siap untuk membawa Chilwell untuk Luke Shaw di bek kiri.

Inggris harus mengalahkan Ceko untuk maju sebagai juara grup tetapi mereka akan lolos bahkan jika mereka kalah setelah hasil Senin menguntungkan mereka dalam hal finis ketiga di grup lain.

Tidak jelas pada Senin malam apakah Chilwell dan Mount akan diizinkan untuk bermain, setelah mengembalikan tes PCR negatif pada hari Minggu – bersama dengan anggota skuad Inggris lainnya – dan tes aliran lateral negatif pada hari Senin. FA sedang berdiskusi dengan Public Health England tentang, seperti yang dikatakan Southgate, “apa yang akan diklasifikasikan sebagai kontak”, tetapi manajer mengakui bahwa perubahan pada susunan pemainnya “tampak kemungkinan besar”.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Pitra Yadnya Desa Adat Tambakan Kecamatan Kubutambahan Buleleng

Jika Chilwell tidak bisa bermain, Luke Shaw diharapkan bisa menjadi starter sementara absennya Mount bisa membuka pintu di lini tengah bagi Jude Bellingham, yang sempat menjadi pemain termuda yang tampil di Kejuaraan Eropa ketika pemain berusia 17 tahun itu masuk dari bangku cadangan di pembukaan Inggris. pertandingan melawan Kroasia, yang berakhir dengan kemenangan 1-0. Southgate juga akan memanggil kembali Kyle Walker di bek kanan dan Harry Maguire yang fit lagi di bek tengah.

“Kami belum mengkonfirmasi tim dan kami akan menunggu sampai pagi ketika kami benar-benar jelas tentang situasi akhir dengan dua anak laki-laki [Chilwell dan Mount] dan di mana kami berdiri,” kata Southgate.

Gilmour telah memulai periode isolasi 10 hari – pukulan besar bagi Skotlandia untuk pertandingan grup terakhir yang harus dimenangkan melawan Kroasia di Hampden Park pada Selasa malam. Pada penampilan ketiganya di Skotlandia, pemain berusia 20 tahun itu memberikan penampilan man-of-the-match melawan Inggris saat negaranya mendapat hasil yang memberi mereka harapan untuk lolos pertama kali ke babak sistem gugur turnamen besar.

“Billy akan memulai permainan dan sekarang dia tidak melakukannya,” kata manajer, Steve Clarke. “Jadi ini adalah kesempatan bagi orang lain untuk masuk ke tim dan menjadikan diri mereka pahlawan nasional. Billy marah, seperti yang kau duga. Dia tanpa gejala. Pelatihan hari ini sedikit terganggu tetapi sebagian besar pekerjaan telah dilakukan selama pra-kemah.”

Baca Juga :  Snorkeling, Pria Asal Tabanan Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Bunutan

Berita tes positif Gilmour tersiar pada pukul 10.30 pagi dan sampai ke Southgate saat dia menyelesaikan sesi latihan paginya, di mana semua pemainnya terlibat. Menurut Southgate, FA mengawasi putaran “sabuk dan penyangga” dari tes aliran lateral untuk skuat – semuanya negatif – dan diputuskan untuk mencopot Chilwell dan Mount. “Jika ada risiko dengan kedua pemain ini, maka kami harus memastikan bahwa kami tidak membahayakan pemain lain,” kata Southgate.

Tidak jelas siapa yang menandai Chilwell dan Mount telah melakukan kontak dekat dengan Gilmour, dengan Southgate tidak dapat mengatakan apakah itu adalah pengamat independen di pertandingan tersebut. Kesehatan Masyarakat Inggris telah menjelaskan bahwa itu adalah keputusan FA untuk memindahkan Chilwell dan Mount dari skuad.

“Saya tidak bisa mengatakan itu tidak mengganggu,” kata Southgate. “Kami tidak benar-benar tahu pada titik ini apakah mereka mungkin baik-baik saja untuk besok atau mereka bisa absen selama 10 hari sehingga ada banyak hal yang tidak diketahui, sejujurnya, pada saat ini.

“Harapan terbesar saya adalah untuk dua anak laki-laki – bahwa mereka tidak akan melewatkan 10 hari Kejuaraan Eropa. Itu akan menjadi pukulan besar bagi kami, tetapi juga bagi mereka.

“Saya tidak marah atau kesal, sungguh, dan tentu saja tidak dengan para pemain. Tidak dengan siapa pun. Itu hanya fakta dunia yang kita tinggali saat ini.”

Baca Juga :  Kejahatan Jalanan Meningkat di Badung, Kapolres Kerahkan Personil

Salah satu hal yang aneh adalah tidak ada seorang pun di skuad Skotlandia yang dianggap sebagai kontak dekat dengan Gilmour dan disuruh mengisolasi. “Saya tidak ingin membuat drama untuk Skotlandia, tetapi jika Anda semua berada di ruang ganti bersama, di mana letak semuanya?” kata Southgate.

“Saya benar-benar tidak tahu bagaimana semua itu bekerja. Yang saya tahu adalah bahwa kita berada dalam situasi yang kita hadapi dan kita mematuhi Kesehatan Masyarakat Inggris dan tidak ada lagi yang bisa kita lakukan. Saya tidak ingin mempersulit hidup Steve [Clarke]. Saya ingin dia melakukannya dengan baik, dia pria yang hebat.”

Ketakutan terbesar adalah bahwa virus dapat mengambil beberapa saat untuk mencengkeram setelah paparan awal. “Kami tahu hal-hal ini dapat muncul empat atau lima hari ke depan, jadi itulah yang telah kami jalani sepanjang tahun dalam arti sepakbola,” kata Southgate.

“Kami sudah hidup di tepi dengan itu. Sampai saat ini, kami belum memiliki tes positif di salah satu kamp kami, tetapi kami tahu ada unsur keberuntungan di dalamnya. Setiap putaran pengujian … Anda menunggu dan bertanya-tanya apakah Anda harus membuat perubahan pada tim Anda dan ini adalah pertama kalinya hal itu terjadi pada kami.”