Sabtu, April 20, 2024
BerandaGianyarTindak Lanjut Pergub Sampah, Gianyar Aksi Bersih Sampah Plastik

Tindak Lanjut Pergub Sampah, Gianyar Aksi Bersih Sampah Plastik

GIANYAR, balipuspanews. com -sebagai tindak lanjut peraturan Gubernur Koster no 97 tahun 2018 tentang pembatasan timbulan sampah plastik, secara serentak di seluruh bali dilaksanakan kegiatan aksi gotong rorong pembersihan sampah plastik di Kabupaten Gianyar.

” Kegiatan bersih bersih sampah plastik dilakukan diseluruh wilayah di kabupaten Gianyar, di pantai, di lingkungan perumahan dan pemukiman, di banjar banjar di semua desa dan di tempat fasilitas umum objek pariwisata dengan pusat kegiatan di pantai Siyut,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra, Minggu (19/5/2019).

Lebih jauh dikatakan Kujus, pembersihan di masing masing banjar dan wilayah di desa juga dilakukan kegiatan bersih bersih sampah plastik dikoordinir langsung oleh para Perbekel dan Lurah bersama OPD bapak angkat desa binaan masing masingdan sesuai surat edaran Bupati Mahayastra.

“Kegiatan ini kita sebut program semesta berencana bali resik sampah plastik, sesuai arahan gubernur bali kegiatan Bali resik sampah plastik ini agar bekelanjutan dan dilaksanakan secara serentak dan bersama minimal setiap bulan sekali , sehari setelah bulan Purnama setiap bulannya dengan tujuan menjaga alam Bali beserta isinya untuk masyarakat bali yang sejahtera dan bahagia,” jelasnya

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Untuk kegiatan semesta berencana bali resik sampah plastik di pantai Siyut desa Tulikup dipimpin langsung oleh Sekda Gianyar, Wisnu Wijaya, para pimpinan opd, unsur TNI Polri, Pol PP beserta anggotaanya lengkap, Perbekel Tulikup, dengan melibatkan masyarakat tulikup siswa SD, SMP, Mahasiswa dan komunitas lingkungan.

Setelah kegiatan bersih bersih juga ada senam bersama,

“Semoga dengan seringnya kita melaksanakan kegiatan bersama bali resik sampah plastik, maka dapat mengedukasi masyarakat semakin sadar dan terpangggil untuk menjaga alam bali ini dari bahaya sampah plastik, menjaga kelestarian alam ini untuk anak cucu generasi kita kedepan, astungkara,” jelasnya.

Sementara itu, dalam giat  sampah plastik yang terkumpul dalam kegiatan Bali resik di pantai Siyut Desa Lebih kurang kebih 3 meter kubik, belum termasuk sampah plastik keseluruhan hasil kegiatan serentak di desa desa se Kabupaten Gianyar , karena semua armada kita turunkan termasuk armada milik desa masing masing. (art/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular