Tinggal Dilingkungan Padat Penduduk, Tiga OTG Menjalani Karantina di SKB Jasri

Tiga warga Karangasem yang sempat kontak erat dengan orang terpapar virus Covid-19 menjalani karantina di SKB Jasri
Tiga warga Karangasem yang sempat kontak erat dengan orang terpapar virus Covid-19 menjalani karantina di SKB Jasri

KARANGASEM, balipuspanews.com – Tiga orang berstatus orang tanpa gejala (OTG) hasil tracing kontak erat kasus positif Covid-19 menjalani karantina di SKB Jasri, Karangasem, pada Minggu (27/6/2021).

Informasi yang diperoleh, ketiganya merupakan OTG hasil tracing dari salah seorang warga Karangasem yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sempat bepergian ke luar daerah.

Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta yang juga selaku Ketua Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem mengungkapkan, ketiganya menjalani karantina terpusat di SKB Jasri, Karangasem karena dilingkungan tempat tinggalnya padat penduduk sehingga tidak memungkinkan untuk melalukan karantina mandiri.

“Karena ketiganya tinggal di wilayah perkampungan padat penduduk, sehingga kita ambil langkah strategis untuk menghindari lonjakan kasus dengan mengarahkan karantina terpusat di SKB,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, berdasarkan update data laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem pada hari ini Minggu (27/06/2021), terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 kasus dan penambahan kasus sembuh sebanyak 1 kasus.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan