Identitas WNA asal Inggris yang ditemukan diatas tebing Pecatu
Identitas WNA asal Inggris yang ditemukan diatas tebing Pecatu

PECATU, balipuspanews.com- Seorang wisatawan asal Inggris, Ryan Roth,39, dikabarkan hilang misterius setelah lama duduk menyendiri di atas tebing sebelah barat Pura Selonding, Pecatu, Kuta Selatan, pada Senin (20/1/2020) pagi.

Di atas tebing, warga menemukan barang barang milik korban diantaranya, kain handuk, tas hitam, sebotol mikol, helm dan sepeda motor. Selain hilang misterius, Ryan juga meninggalkan surat wasiat yang ditujukan kepada pacarnya.

“ Ditemukan surat permintaan maaf ke pacarnya yang ditulis di secarik kertas,” ujar sumber dilapangan.

Belum bisa dipastikan kapan pria yang menginap di Jalan Pasekapan, Jimbaran, Kuta Selatan itu melompat ke laut. Meski demikian, Ryan diduga melompat pada malam hari dari atas tebing diketinggian 100 meter.

Anehnya, dibawah jurang tidak ditemukan orang terjatuh.

“ Polisi dan Basarnas sudah mengecek dan tidak ada ditemukan jejak orang terjatuh,” kata salah seorang polisi.

Sumber menjelaskan, awalnya ada warga yang menemukan barang barang tersebut tertinggal di atas tebing. Setelah dicek dan pemiliknya dicari, warga tidak melihat siapa-siapa. Warga sempat menunggu pemiliknya karena mengira sedang kencing di semak-semak. Namun beberapa saat ditunggu tidak ada yang datang. Akhirnya, warga melaporkannya ke Polsek Kuta Selatan.

Selain menemukan barang barang kain handuk dan lainnya, petugas kepolisian juga menemukan bolpoint, mikol merk Dalmor, jaket parasut hitam, rokok, korek, dompet kulit dan kertas. Sedangkan tak jauh dari lokasi, petugas juga menemukan kaca mata, baju perempuan dan sepeda motor Honda Vario DK 3626 QU.

“ Setelah dicek identitas pemilik barang itu, termasuk melacak penyewa motor, ternyata diketahui dikendarai oleh wisatawan yang menginap di vila di kawasan Jimbaran,” ujarnya.

Hasil penggeledahan petugas di Vila Ryan, di dalam kamar ditemukan  sepucuk surat yang ditulis tangan. Di surat berbahasa Inggris itu, ia meminta maaf pada seorang perempuan yang dicintainya. Tak hanya itu, di surat tersebut Ryan menyatakan akan selalu mencintai dan mengatakan bahwa semua yang terjadi bukan kesalahan perempuan itu.

Dalam surat juga berisi nomor HP yang diduga milik perempuan tersebut.

“ Kalau benar dia bunuh diri, kemungkinan penyebabnya karena terjadi masalah dengan pacarnya itu. Namun pastinya masih dalam penyelidikan petugas,” tegasnya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus So’oi yang dihubungi wartawan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah Ryan bunuh diri.

“ Kami tidak bisa mengira-ngira karena masih diselidiki. Kami bersama pihak Basarnas masih melakukan upaya pencarian,” ungkapnya. (pl/tim/bpn)