Selasa, April 16, 2024
BerandaNewsTinggi Minat Generasi Muda Tabanan Menjadi Anggota Polri

Tinggi Minat Generasi Muda Tabanan Menjadi Anggota Polri

TABANAN, balipuspanews.com – Pendaftaran menjadi anggota Polri T.A. 2021 Pabanrim Tabanan telah dimulai sejak tanggal 19 Maret 2021. Pendaftarannya ini melalui on line namun pencatatan secara manual tetap pula dilakukan oleh Bag Sumda Polres Tabanan.

Pada Selasa (23/3/2021), Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H, didampingi Kasubbag Dal Pers Iptu I Nyoman Arnaya, S.H., atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar SIK., MH., mengatakan bahwa animo generasi muda di wilayah Kabupaten Tabanan untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi.

Disebutkannya, sosialisasi sebelum penerimaan anggota Polri telah dilakukannya melalui sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan. Sosialisasi tersebut melalui media sosial dan juga melalui Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

“Dari data yang masuk sampai dengan saat ini sebanyak 31 orang telah terdaftar namun belum terverifikasi karena masih menunggu kelengkapan administrasi dari para Calon Siswa Polri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk golongan yang paling diminati oleh para pelamar adalah Brigadir atau Bintara. Pendaftar golongan ini telah ada sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 19 peserta pria dan 6 wanita.

BACA :  Tungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah Terbakar

“Sedangkan untuk Akpol ada 4 orang pendaftar terdiri dari 3 pria dan 1 wanita dan untuk Tamtama Brimob sebanyak 2 orang pria. Sedangkan Bakomsus TI, perawat, bidan, pramugari dan Pol Airud masih kosong,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa akan selalu mengupdate perkembangan jumlah peserta calon siswa Polri ini. Pendaftarannya sendiri akan ditutup pada tanggal 1 April 2021.

“Para calon siswa juga terus kami berikan arahan teknis tentang proses menjadi anggota Polri. Kami bina dengan humanis serta semoga dengan apa yang kami telah berikan pada mereka bisa bermanfaat dan para peserta dari Polres Tabanan bisa semua lulus,” jelasnya.

Ia kemudian mengajak generasi muda di Tabanan untuk bergabung bersama Polri. Pendaftarannya sendiri tanpa biaya atau gratis tanpa kolusi dan tanpa nepotisme.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular