Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBadungTingkatkan Keilmuan Kedokteran Hewan, FKH Unud Hadirkan Narasumber Luar dalam Workshop

Tingkatkan Keilmuan Kedokteran Hewan, FKH Unud Hadirkan Narasumber Luar dalam Workshop

BADUNG, balipuspanews.com
Dalam rangka meningkatkan keilmuan
kedokteran hewan, khususnya parasitologi veteriner Unud melalui Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan ASEAN Companion Animal Parasite Experts (CAPE) Summit 2023, belum lama ini, bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Badung.

Tak kalah penting, kegiatan workshop diikuti oleh 28 dokter hewan dari berbagai negara di ASEAN dan 30 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

Hadir pula pada kesempatan ini dekan, para wakil dekan, koordinator program Studi, tim kerja sama FKH Unud. serta Perwakilan dari PT. Elanco Animal Health Indonesia.

Narasumber yang dihadirkan merupakan ahli pada bidang parasitologi veteriner yaitu Dr. Malaika Watanabe yang merupakan Veterinary Clinical Director of Veterinary Excellent Care (VEC) , Malaysia, Dr. Nor Azlina Binti Abdul Aziz dari University Putra Malaysia, Dr. Vito Colella dari University of Melbourne, Australia dan Asst. Prof. Dr. Woraporn Sukhumavas dari Chulalongkorn University, Thailand.

Pada kesempatan tersebut, workshop dibagi menjadi 2 sesi yaitu pemaparan materi oleh narasumber dan dilanjutkan kegiatan wet lab di laboratorium parasitology veteriner.

BACA :  Buka Desa Kuwum Fest 2024, Bupati Giri Prasta Apresiasi Tokoh dan Masyarakat Desa Kuwum

Pada kegiatan wet lab, para peserta melakukan teknik-teknik pemeriksaan parasite pada hewan kecil seperti Simple faecal flotation Centrifugal sedimentation dan Thin Blood Smear.

Workshop ini merupakan implementasi kerja sama yang pertama antara Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dengan PT. Elanco Animal Health Indonesia. Pada kegiatan ini dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua pihak.

Dekan FKH Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal kerja sama yang baik bagi kedua belah pihak dan berharap agar semakin banyak kegiatan seperti ini kedepannya.

“Workshop ini merupakan komitmen bersama dalam meningkatkan keilmuan di bidang kedokteran hewan hewan khususnya parasitologi veteriner, sekaligus membangun jejaring antar dokter hewan di tingkat ASEAN,” ucap Prof. Suartha pada sambutannya.

Sumber: www.unud.ac.id-fkh-Tingkatkan Keilmuan Kedokteran Hewan, FKH Unud Hadirkan Narasumber Luar dalam Workshop

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular