Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBadungTingkatkan Kompetensi Pustakawan, UPT Perpustakaan Gelar Unud Gelar Workshop

Tingkatkan Kompetensi Pustakawan, UPT Perpustakaan Gelar Unud Gelar Workshop

BADUNG, balipuspanews.com – UPT Perpustakaan Universitas Udayana menyelenggarakan workshop “Train the Trainer for Springer Nature Platform and Publication Tools”, Jumat dan Sabtu, 24—25 November 2023 bertempat di Bali Dynasty Resort, Kuta Bali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perpustakaan, pustakawan, dan petugas perpustakaan dari Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Warmadewa.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Handoko Bagaskara selaku Licensing Manager Springer Nature Indonesia, Wiwi Wiyanti selaku Business Development Manager, IGroup Indonesia dan Dr. Ida Ayu Laksmita Sari selaku Kepala Perpustakaan Universitas Udayana.

Laksmita Sari menyampaikan, workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali cara mengakses fitur-fitur yang terdapat pada E-Journal dan E-Book Springer Nature yang kini dilanggani oleh Universitas Udayana sekaligus memperkenalkan Penggunaan Useful Tools di Website Springer Nature.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih pustakawan agar dapat melakukan sosialisasi e-jurnal dan e-book yang telah dilanggan, baik untuk promosi ke fakultas-fakultas maupun ketika ada pemustaka yang bertanya di lingkungan perpustakaan.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi PKS dengan UPT Perpustakaan Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Warmadewa,” terangnya.

BACA :  Pastikan Daging Layak Konsumsi, Disperpa Badung Periksa Kesehatan 1.531 Ekor Babi, Libatkan 62 Dokter Hewan dan 100 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Udayana

Universitas Udayana melanggan E-jurnal Springer Nature secara full akses yang terdiri 3 subject besar yaitu Science and Technology, Humanities and Social Science, dan Biomedical and Life Science dan Medicine. E-book terbitan 2022 yang bersifat perpetual atau selamanya untuk 3 subjek berikut, yaitu Biomedical and Life Science, Engineering, Law & Criminology dan untuk terbitan 2023 Universitas Udayana menambah pembelian e-book bidang Medicine, Economics Finance, Computer, Literature, Cultural and Media, dan Law.

Sumber: www.unud.ac.id/upt perpustakaan/Tingkatkan Kompetensi Pustakawan, UPT Perpustakaan Gelar Unud Gelar Workshop

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular