Tingkatkan Kualitas Petani DPR-RI Bersama Kementan RI Gelar Bimtek

Anggota Komisi IV DPR-RI Drs I Made Urip M.Si saat membuka Bimtek di Hotel Puri Saron, Buleleng
Anggota Komisi IV DPR-RI Drs I Made Urip M.Si saat membuka Bimtek di Hotel Puri Saron, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Untuk menambah kualitas petani di Kabupaten Buleleng. Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Bali Drs I Made Urip M.Si melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek), pada Senin (18/7/2022) bertempat di Hotel Puri Saron, Buleleng.

Kegiatan Bimtek prasarana dan sarana pertanian tersebut menyasar puluhan petani yang masuk dalam penerima bantuan prasarana dan sarana pertanian dari Kementan RI melalui aspirasi dari DPR-RI Drs Made Urip M.Si yang difasilitasi anggota DPRD Buleleng dari Komisi I Dewa Gede Sugiharto.

Anggota Komisi IV DPR RI, Drs. I Made Urip, M.Si menyampaikan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pertanian di Bali telah menjadi komitmennya di Komisi IV DPR RI.

Baca Juga :  Gelar FGD dengan Komisi VIII DPR RI, Kemensos Sampaikan Realisasi Anggaran Bansos Capai 97,35%

Bahkan melalui Bimtek ini dirinya berharap dapat menjadi salah satu peluang besar bagi petani untuk mulai lebih memaksimalkan pupuk organik untuk waktu jangka panjang, kesuburan tanah petani di Buleleng akan terjamin dibandingkan menggunakan pupuk kimia.

“Kita akan berusaha untuk membantu subak dan kelompok demikian juga penggiat-penggiat yang berkaitan dengan sektor pertanian. Kita sudah bantu UPPO (unit pengolahan pupuk organik, sapi betina produktif ada juga jalan usaha tani dan alat-alat tani lainnya,” terang Made Urip.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sangat mengapresiasi kegiatan bimtek yang memperhatikan sector pertanian. Dirinya berharap para peserta dapat mengembangkan diri dalam bimtek yang di gelar sehingga dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek yang digelar bli made urip yang turun langsung ke Buleleng, Saya harap bli urip juga memperhatikan potensi-potensi yang di miliki buleleng seperti sector perkebunan. Para petani juga saya harapkan dapat mengimplemantasikan ilmu yang mereka dapatkan dalam Bimtek ini,” paparnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan