Bupati Mas Sumatri melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Karangasem
Bupati Mas Sumatri melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Karangasem
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Mas Sumatri melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Karangasem. Kegiatan berlangsung di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Karangasem, Kamis (7/11).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Pj Sekda Gusti Gede Rinceg. Selain itu , hadir juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karangasem dan undangan lainnya, lengkap dengan busana adat Bali sesuai dengan Surat Edaran Gubernur nomor 3172 Tahun 2019, mengenai peraturan Gubernur Bali nomor 79 Tahun 2018 mengenai penggunaan pakaian Adat Bali.

Dengan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama , Ni Ketut Puspa Kumari sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Karangasem menggantikan Kadisdukcapil I Wayan Sumidia sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun, dan sebanyak 44 Pejabat Fungsional lainnya.

Bupati Mas Sumatri menyampaikan pelantikan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier Aparatur Sipil Negara dalam jabatan struktural adalah melalui promosi, rotasi dan penyegaran demi terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan profesionalisme ASN perlu dilakukan upaya pembinaan karier yang sistematis, kontinyu dan optimal,Pembinaan karier ASN dilaksanakan berdasarkan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri juga mengingatkan kepada Pejabat yang dilantik, untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat berprestasi dalam bekerja melayani masyarakat “Saya ingin saudara-saudara yang dilantik untuk mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien, Karena disadari atau tidak, tentu saya selalu mengharapkan adanya kinerja yang lebih baik dari saudara guna dapat di sumbangkan untuk membangun Karangasem yang lebih baik menuju pemerintahan yang Cerdas, Bersih, dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana,” harapnya.

Dirinya juga percaya bahwa dengan kemampuan pejabat yang dilantik “saya percaya dengan kemampuan yang saudara miliki, tentunya akan relatif mudah bagi Saudara sekalian untuk memahami dan menjalankan tugas dalam jabatan masing-masing, Sekaligus akan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pemerintah Kabupaten Karangasem dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam akhir sambutan Bupati Mas Sumatri juga menegaskan akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja pejabat yang dilantik dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing, dimana hasil evaluasi ini akan menjadi catatan untuk bahan Pertimbangan karier selanjutnya. (Rls/bpn/tim)