Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungTingkatkan Pendapatan Daerah, Ketua Dewan Minta Sistem Pungut Pajak Ditingkatkan

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Ketua Dewan Minta Sistem Pungut Pajak Ditingkatkan

BADUNG, balipuspanews.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung meminta untuk sistem pungutan pajak selalu ditingkatkan dengan real time dan tidak mengambil resiko. Sehingga tidak adanya kehilangan potensi pajak dan dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Harapan itu dikatakannya dalam rapat dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Badung, Jumat (26/5/2023).

“Jadi sistemnya akan kita akan perbaiki. Saya suruh update terus sistemnya dengan demikian teknologilah yang akan digunakan untuk mengantisipasi kebocoran-kebocoran di Badung,”ujarnya.

Politisi asal Desa Dalung ini menuturkan pendapatan akan bisa optimal jika sistem pemungutan pajaknya dilakukan secara transparan atau real time.

“Lossesnya akan sedikit atau tidak akan terjadi kehilangan daripada potensi, karena itu kita dorong potensinya selalu ditingkatkan. Karena ini kan kita berbicara teknologi, kalau kita berbicara teknologi maka harus update terus, sehingga dengan demikian optimalisasi daripada pendapatan akan bisa kita rasakan,”ujar Parwata.

Lebih lanjut Ia meminta kepada petugas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Badung agar memiliki tupoksi dan memiliki spirit yang sama didalam melakukan daripada investigasi wajib pajak di lapangan.

BACA :  Peduli Kelestarian Lingkungan, Pertalife Insurance berikan Pelatihan Eco Enzyme di Bali

“Jadi kita update terus. Jadi ada yang tumbuh ada yang perlu dibina dan sebagainya. Sehingga benar-benar potensi kita tidak loss jadi semua terupdate setiap bulannya,”tuturnya.

Parwata memaparkan bahwa pertumbuhan pajak di Bumi Keris ini selalu mengalami peningkatan setiap bulannya.

“Jadi nilainya totalnya belum karena belum akhir bulan. Tapi astungkara dengan kondisi sekarang ini peningkatan tamu yang semakin banyak di Bali dan di Badung khususnya. Kami harapkan juga akan bisa memberikan kontribusi termasuk investasinya sudah berjalan dari pajak BPHTBnya mungkin bisa memberikan topangan yang lebih maksimal untuk pendapatan pajak kita di Badung,”akunya.

Terkait pertumbuhan pajak tersebut, pihaknya meminta agar pada triwulan ketiga untuk dilakukan laporan apakah sudah ada perkembangan atau pertambahan pendapatan.

Penulis: Kadek Adnyana
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular