Tingkatkan Sinergritas, Humas DPRD Karangasem Gandeng Awak Media Studi ke Yogyakarta

YOGYAKARTA, Balipuspanews.com – Bagian Humas DPRD Kabupaten Karangasem beserta sejumlah awak media melaksankaan kunjungan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Klaten, Yogyakarta.

Kunjungan sendiri dilaksanakan mulai Senin (28/01) lalu didampingi langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Ardika bersama Kabag humas, I Gede Waskita Suta Dewa, Kabag Humas Protokol Kabupten Karangasem, Edi Setia Jumantoro, Pegawai Humas DPRD dan awak media yang ada di Kabupaten Karangasem.

Kedatangan rombongan ke DPRD Kabupaten Klaten diterima oleh Sekretaris DPRD Klaten, Edy Hartanto,SH.MM. Dalam kesempatan itu, Wayan Ardika meyampaikan tujuan dari kedatangannya ke DPRD Klaten adalah untuk berkonsultasi terkait peningkatan sinergritas anyara pemerintah bersama awak media.

“Kami rasa hal ini samgat lah penting karena peran media sangat penting terutama dalam hal penyebarluasan program dan kegiatan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekwan Kabupaten Klaten, Edy Hartanto didampingi Kasubag humas protokol, Drs.Sidik Sujendro,M.Si menjelaskan, berkaitan dengan sinergritas terhadap awak media, pihaknya pada tahun 2018 tiap tiga bulan sekali DPRD meluangkan waktu untuk bertemu wartawan seperti Copee Morning termasuk juga kunjunga kerja.

“Kami batasi dengan anggaran Rp. 300 juta, nantinya setiap media yang sudah tayang selama setahun, nanti akan gantian dengan yang belum,” timpal Sidik Sujendro.

Setelah ke Kabupaten Klaten, kunjungan kedua lanjut ke sekretariat DPRD Kabupaten Sleman Yogyakarta, disana rombongan diterima oleh Sekwan, Dra. Fransisca Retno Wisudawati bersama Kasubag Humas, Budi Arta.

Disana dari pihak Sekretariat DPRD Sleman mengapresiasi kedatangan rombongan yang telah memilih Sekretariat DPRD Sleman sebagai lokasi studi konfarasi. “Dengan adanya studi konfarasi ini kita bisa saling bertukar ilmu masing – masing,” kata Fransisca.

Dijelaskan Fransisca, di Sleman hubungan antara pemerintah dengan awak media waratwan sangat baik, seluruh pemberitaan yang layak untuk diekspose sudah terjadwal. (Suar/adv/bpn/tim)