Tinjau Kebutuhan Insfratruktur dan Transportasi, Komisi V DPR RI Sambangi Gianyar

Komisi V DPR RI saat sambangi Kabupaten Gianyar di Museum Subak Masceti,Snin (5/8/2019).

Sekda Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (5/8/2019), menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Bali, bertempat di Museum Subak Masceti Gianyar.

Ketut Catur Kusumaningrat, Gianyar

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI Lasarus,  menyatakan, kunjungan ke Bali bertujuan untuk  memetakan terhadap kebutuhan infrastruktur yang paling mendesak bagi Provinsi Bali. Mengingat ada banyak persoalan yang dihadapi Bali yaitu kemacetan dan kebutuhan dermaga  dari pulau Bali menuju Nusa Penida, hingga soal ketersediaan air bersih di Bali.

Khusus untuk di Kabupaten Gianyar, direncanakan kegiatan APBN 2019 diantaranya pelaksanaan konstruksi jaringan irigasi DAS tukad,  konstruksi bendungan Sidan, preservasi jalan, penyaluran peningkatan kualitas rumah swadaya dan sistim  pengelolaan air limbah.

“Hal-hal mendasar inilah yang ingin kami petakan, supaya nanti betul-betul bisa mendapat support yang cepat dari pemerintah pusat. Karena memang tugas kami dari politik anggaran di Komisi V bersama mitra kami, baik Kemenhub maupun Kemen PUPR,” kata legislator dapil Kalimantan Barat itu yang juga mengajak dalam satu rombongan seluruh mitra kerja Komisi V DPR RI, diantaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal.

Dalam kesempatan tersebut, juga dipaparkan pembangunan bendungan Sidan dan penyerahan bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi kepada subak.

Sekda Wisnu Wijaya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Kabupaten Gianyar juga mempunyai program prioritas saat ini diantaranya pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional dan pasar umum Gianyar. Kegiatan ini sangat strategis karena akan mampu menjadi sektor penggerak ekonomi kerakyatan dan solusi bagi rantai pemasaran hasil pertanian.(catur/bpn/tim).