Tinjau Pembangunan Kantor Perpustakaan, Wabup Kasta Ingatkan Rekanan Tetap Jaga Kualitas Kinerja

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta saat melakukan sidak pembangunan Gedung Perpustakaan Klungkung yang terletak di Jalan Ngurah Rai, Semarapura Tengah, Kamis (1/12/2022)
Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta saat melakukan sidak pembangunan Gedung Perpustakaan Klungkung yang terletak di Jalan Ngurah Rai, Semarapura Tengah, Kamis (1/12/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Demi mencapai hasil yang maksimal kualitas pekerjaan harus terus ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan saat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau pembangunan gedung kantor fasilitas layanan perpustakaan umum di Jalan Ngurah Rai, Semarapura Tengah, Kamis (1/12/2022).

Gedung lantai 2 yang megah ini dibangun bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dengan biaya senilai Rp4,5 Miliar.

Saat tiba di lokasi, Wabup Made Kasta melihat proses pembangunan sudah berjalan lancar. Wabup Kasta selalu mengingatkan agar rekanan tetap bekerja dengan baik, tidak mengurangi kualitas sehingga nantinya pembangunan berjalan lancar. Disamping itu konsultan pengawas juga harus terus mengawasi dengan baik.

“Pembangunan sudah berjalan lancar, meskipun begitu tetap jaga kualitas kinerja. Semoga dengan dibangunnya gedung perputakaan umum ini nantinya bisa meningkatkan minat baca generasi muda sebagai tepat inklusi sosial,” harapnya.

Seperti yang diberikan sebelumnya gedung perpustakaan umum yang cukup megah di tengah kota ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Fisik dengan biaya senilai Rp 4,5 Miliar yang dikerjakan oleh Cv.Sari Murti dan Konsultan pengawas CV. Jaya Desain dengan waktu pengerjaan selama 180 hari.

Saat ini progres pembangunannya sudah berjalan 90 persen dan ditarget selesai pertengahan bulan Desember 2022 mendatang. Sementara gedung ini dibangun dengan 1 lantai. Lantai 1 terdiri dari teras, lobby, ruang pertemuan, area layanan, area pameran, area baca anak-anak, lansia/difabel, remaja, dewasa dan ruang laktasi. Sedangkan di lantai 2 terdiri.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta