Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDenpasarTips Foto Epic Ala Dian Sastrowardoyo dan Lyodra

Tips Foto Epic Ala Dian Sastrowardoyo dan Lyodra

DENPASAR, balipuspanews.com – Menghasilkan foto epic night tak sembarang handphone (HP) dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus sesuai keinginan karna performa HP tidak disupport dengan kecanggihan. Deretan publik figur memiliki tips untuk menghasilkan foto epic.

Seperti pengakuan Team Galaxy dari mulai Dian Sastrowardoyo bahkan Lyodra, pun bukan fotografer profesional, mereka mampu membuat epic night shot hanya dengan Galaxy S23 Series 5G layaknya profesional meski dengan pencahayaan yang minim.

Mereka pun merasa kebutuhan konten mereka baik untuk keseharian ataupun mendukung kerjaan mereka semakin tersupport dengan adanya Galaxy S23 Series 5G.

Tak hanya dia, fotografer Anton Suseno dan travel blogger Kadek Arini dapat mengeksplor ragam konten epic bagaikan memakai kamera profesional dengan lebih praktis dan simpel.

Cukup dengan menggunakan Galaxy S23 Series 5G impian foto epic bisa terwujud dengan mudah.

“Dalam merancang Galaxy S23 Series 5G, Samsung telah meningkatkan kembali kemampuan Nightography demi memberikan pengalaman membuat konten yang lebih epic di kondisi low light. Hal ini pun didukung dengan inovasi Adaptive Pixel 200MP yang menegaskan posisi Galaxy S23 Series 5G sebagai smartphone premium yang memungkinkan siapa saja untuk bikin konten dengan kualitas seperti profesional,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Senin (20/2/2023).

Verry menambahkan, memotret di kondisi low light adalah hal yang cukup challenging karena noise sering muncul pada foto yang diambil di tempat dengan cahaya minim, terlebih di tangan orang awam yang tak memiliki peralatan profesional.

BACA :  Maksimalkan Kepedulian Masyarakat untuk Cegah Kekerasan pada Anak

Namun, kesulitan tersebut seketika terjawab dengan kamera Galaxy S23 Ultra 5G yang telah dibekali Adaptive Pixel 200MP yang dapat menghasilkan gambar yang lebih detail dan minim noise di kondisi low light dengan lebih praktis.

Ini terbukti dari pengalaman Dian yang mengakui teknologi pada Galaxy S23 Ultra membuat pengalaman mengambil konten di malam hari jadi lebih praktis dengan hasil layaknya dari tangan profesional.

“Waktu jalan-jalan bareng Samsung di momen Unpacked yang lalu, saya ngerasain banget perubahan yang signifikan di Galaxy S23 Ultra 5G dibanding seri sebelumnya dengan adanya kamera 200MP.

Capture foto di kondisi low light sekarang bukan lagi hal yang challenging karena dengan sekali tekan, kita bisa mendapat hasil yang epic bagaimanapun kondisi pencahayaan yang dihadapi, baik itu vibrant maupun warm,” ujar Dian.

Menariknya, sambung Dian, capture foto HDR yang lebih vivid dan minim blur di kondisi low light–bahkan ketika ada sumber cahaya yang dominan–berkat kemampuan Adaptive Pixel 200MP dalam mendeteksi titik-titik dengan paparan cahaya yang berbeda.

Dian pun bisa capture low light portrait yang lebih smooth dan natural berkat Night Portrait yang didukung AI Stereo Depth Map yang dapat memetakan mana elemen yang harus lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan untuk foto portrait yang lebih detail dan realistis di kondisi minim cahaya.

BACA :  Program Bungan Desa Ke-51 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Lebah Madu Sari di Desa Selabih

Hal senada juga dirasakan Kadek Arini, terkesimanya dengan kecanggihan Adaptive Pixel 200 MP dalam menangkap detail dan gemerlap warna city lights dengan contracts dan warna yang cerah meskipun minim cahaya. Setelah Kadek, Anton Suseno pun mengakui kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G untuk menangkap gambar yang epic.

Suseno, fotografer profesional ini memanfaatkan kemampuan kamera Ultra untuk menangkap ragam warna, tekstur dan pola dalam satu frame sehingga gambar yang dihasilkan begitu detail dan lebih mengesankan.

Buat konten selfie dan OOTD low light yang epic dengan pro-grade camera
Tak hanya fotografi ala profesional, kondisi low light juga bisa jadi variasi yang menarik untuk buat konten selfie hingga OOTD kamu lebih stand out dibanding yang lain. Ini dirasakan oleh Lyodra yang mengaku dengan Galaxy S23 5G, kondisi low light tak lagi menghalanginya untuk bikin konten.

Sebelum menggunakan seri ini, ia kerap kesulitan untuk memaksimalkan sumber cahaya yang ada untuk memberi efek yang lebih menarik pada foto. Namun kini Galaxy S23 5G memungkinkan Lyodra untuk capture lebih banyak foto selfie dan OOTD yang lebih epic di kondisi minim cahaya sekalipun berkat pro-grade camera 50MP wide angle yang memastikan hasil foto tetap jelas dan detail di berbagai situasi.

BACA :  Korban Tewas Insiden Kebakaran Gudang Gas Kini 17 Orang

“Aku suka banget capture berbagai hal dalam keseharian dan langsung share ke socmed, termasuk style OOTD yang aku kenakan di hari itu. Saat coba Galaxy S23 5G, aku jadi lebih excited untuk create content di berbagai kondisi.

Baik pakai kamera belakang atau depan, aku bisa dapat foto yang epic dengan angle yang wide bahkan di kondisi low light, “ujar Lyodra.

Pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting menambahkan, Galaxy S23 5G memudahkannya untuk capture foto selfie hingga OOTD di kondisi minim cahaya karena ia bisa mendapat hasil terbaik cukup dengan memilih angle yang bagus sesuai best side dari wajahnya.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan teknologi Dual Pixel pada Galaxy S23 5G yang membuat pemfokusan saat mengambil gambar jadi lebih cepat dan tepat, jadi Lyodra bisa lebih effortless untuk tampil lebih standout dengan OOTD kekiniannya.

Lyodra juga bisa mendapat foto yang epic di kondisi minim cahaya dengan kamera depan Galaxy S23 Series 5G yang dibekali Night Selfie untuk menciptakan foto yang lebih hidup dan minim noise.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular