Selasa, April 16, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalTNI Awasi Gerak Teroris di Gilimanuk

TNI Awasi Gerak Teroris di Gilimanuk

Negara, balipuspanews.com – selain aparat kepolisian TNI juga ikut melakukan pengawasan untuk mengantisipasi masuknya teroris atau pelaku kejahatan yang ingin merusak keaamanan bali saat malam tahun baru. Seperto yang dilakukan TNI bersama Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Rabu (28/12).

Mereka melakukan pematnuan terhadap pesisir Jembrana. Pengawasan tersebut dipimpin Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Hendra Ferdinandus mengunakan boat milik TNBB.

Penyisiran diawali dari pantai Karang Sewu Gilimanuk menuju pantai selatan Jembrana.

“Pengawasan ini kita lakukan untuk memantau setiap aktivitas di pesisir terutama di pelabuhan rakyat,” ujar Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Hendra Ferdinandus. Rabu.

Selain pemantauan dari pesisir Gilimanuk sampai Pengambengan, anggota TNI juga memantau pesisir di wilayah timur. Seperti di pantai Yehsumbul, Mendoyo. Di pelabuhan tradisional pantai Yehsumbul yang merupakan pangkalan kelompok nelayan memasarkan ikan tangkapan mereka. Di lokasi itu nelayan mempercayakan kepada Saptono, 58 sebagai petugas pengamanan pantai di wilayah tersebut.

“ Sampai saat ini belum di temukan adanya orang tidak di kenal masuk dengan memaanfaatkan nelayan sebagai pengantar,” ujar Saptono.

BACA :  Tungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah Terbakar
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular