Pelaku diamankan

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Perbuatan dua orang buruh toko, Ketut Ariadi (38) asal Dusun Buug, Desa Pikat, Dawan dan I Wayan Patra (48) asal Dusun Kangin, Desa Tusan, Banjarangkan, tidak patut ditiru karena aksinya yang membobol toko tempatnya bekerja  terpaksab dengan hukum.

Pasalnya Kedua karyawan toko bangunan ini nekat mencuri barang barang yang ada ditoko majikannya di Toko Balananda, Jalan Raya Gunaksa, Dawan,Klungkung.

Akibat perbuatannya itu majikannya mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kasus pencurian tersebut dibenarkan Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana.

Menurut AKP Putu Gede Ardana dalam penjelasannya  Minggu (26/1) mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan I Kadek Suardana (41) asal Dusun Batumulapan, Desa Batununggul, Nusa Penida yang melaporkan kehilangan sejumlah barang di toko bangunannya pada Kamis (23/1)lalu.

Adapun barang yang diketahui raib antara lain barang dagangan tokonya berupa paku 7 cm sebanyak satu dus, paku reng 5 kilogram, paku payung satu dus, cat No Droop isi 20 kilogram, cat Vinilex 25 kilogram, cat Mowilex 503 satu dus isi 12 kaleng, Clear Finish Mowilex satu dus, kawat Bendrop satu rol, engsel pintu satu dus dan engsel jendela satu dus dengan total kerugian sekitar Rp 5,7 Juta.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Dawan di bawah pimpinan Kapolsek Dawan, AKP Putu Raka Wiratma, kemudian turun melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk pelaku yang bekerja di toko tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata pelaku mengarah kepada kedua tersangka yang bekerja sebagai buruh lepas di toko bangunan tersebut. Keduanya ditangkap ketika bekerja di toko tersebut pada Jumat (24/1) sekitar pukul 11.30 Wita.

“Kedua pelaku mengakui mencuri di tokonya tempatnya bekerja. Modusnya sebagai karyawan toko bangunan Balananda yang biasa menaruh barang bangunan. Selanjutnya barang bangunan tersebut di sembunyikan di depan toko,” jelas AKP Putu Gde Ardana dalam keterangannya pada wartawan.(Roni/BPN/tim)