Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBadungTop 10 Puteri Indonesia Bali Menuju Grand Final, Lenny Hartono kembali Dipercaya...

Top 10 Puteri Indonesia Bali Menuju Grand Final, Lenny Hartono kembali Dipercaya License Holder

BADUNG, balipuspanews.com – Setelah sukses menyelenggarakan ajang Puteri Indonesia Bali 2023 dan berhasil meraih The Best Event Organizer tingkat nasional, Lenny Hartono kembali dipercaya menjadi License Holder Puteri Indonesia Bali 2024 oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Pemilihan Puteri Indonesia Bali dan Puteri Indonesia merupakan salah satu ajang bergengsi yang memberi kesempatan kepada remaja dan wanita Indonesia dalam mengembangkan potensi, serta kemampuan dirinya untuk berkontribusi berperan aktif dan positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Top 10 Puteri Indonesia Bali tampil unjuk kebolehan untuk berjuang merebut tiket grand final menuju Puteri Indonesia 2024. Hal ini mengemuka dalam Press Conferece Top 10 Finalis Putri Indonesia Bali 2024 bertempat di Venue Ts Suite Seminyak. Badung, Selasa (23/1/2024).

Lenny Hartono didampingi Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 Dewa Partika, mengungkapkan, sebagai Puteri Indonesia nantinya menjadi perempuan spesial. Pasalnya, selain unjuk kecantikan juga didukung intelektual tinggi karena bakal menjadi Duta Bangsa dalam berbagai kegiatan nasional maupun internasional, mempromosikan Indonesia di bidang pariwisata dan seni kebudayaan, karya hasil industri, kreatif, kesehatan dan kecantikan industri spa dan bekerja sama dengan pemerintah, pusat dan daerah, institusi swasta untuk kemajuan bangsa dan negara.

BACA :  UNESCO Resmikan Subak Desa Bengkel-Tabanan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site Unesco

Disebutkan bahwa Puteri Indonesia merupakan ikon wanita Indonesia yang dapat peduli terhadap situasi dan kondisi sosial ekonomi masyarakat sekelilingnya secara luas. Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi para Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Bali yaitu Brain (memiliki pengetahuan yang luas, kompetensi dan mandiri), Beauty (pandai merawat diri, cantik lahir bathin) dan Behavior (Percaya kepada Tuhan YME, berkepribadian serta memiliki etika hidup dan kepedulian terhadap sesama).

Tahun 2024 ini, Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 mengambil tema “Bali Shanti” dimana konsep ini diambil sejalan dengan tujuan dari Puteri Indonesia Bali untuk kedamaian, keharmonisan antara manusia dengan tuhan, alam dan sesama manusia dan tidak lupa menjaga adat istiadat
dan budaya tidak Hanya di Bali bahkan seluruh Indonesia.

Ditambahkan, pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 menyuguhkan suguhan budaya yang berkolaborasi dengan naluri Manca salah satu group seniman asal Bali dan Nitrous group Kpop asal Bali. dan istimewanya semua suguhan itu 100 persen dengan nuansa budaya Bali dan nusantara yang dikemas dengan garapan modern.

BACA :  10 Kali Beruntun Raih Opini WTP, Laporan Keuangan Buleleng Semakin Berkualitas

“Tahun 2024, Pemilihan Puteri Indonesia Bali terdiri dari 10 Finalis yang berasal dari beberapa kabupaten di Bali diantaranya, Jembrana, Tabanan, Badung, Buleleng dan Kota Denpasar, ” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, melalui pelaksanaan Puteri Indonesia kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu cara mengembangkan generasi muda terutama remaja dan wanita Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan serta mengharumkan nama bangsa dan negara dimanapun mereka berada.

“Karena kami sadar generasi muda inilah yang nanti akan memimpin, membangun dan menjaga nama bangsa dan negara,” pungkas Lenny Hartono.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular