TOSS Center akan dilengkapi Koperasi

Pembuatan Demplot dan tempat Pembibitan  bertempat di Toss Center Karangdadi Kusamba pada Jumat (15/05/2020)
Pembuatan Demplot dan tempat Pembibitan  bertempat di Toss Center Karangdadi Kusamba pada Jumat (15/05/2020)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Klungkung didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung  Ny. Ayu Suwirta mengadakan pembuatan Demplot dan tempat Pembibitan  bertempat di Toss Center Karangdadi Kusamba pada Jumat (15/05/2020).

Setelah melakukan pembukaan lahan untuk pembuatan lahan demplot dan pembibitan, Bupati Suwirta menyatakan akan mempersiapkan sebuah koperasi yang nantinya akan menangani mengenai permasalahan lingkungan misalnya Koperasi untuk menangani masalah sampah plastic.

“Seperti yang diketahui masalah sampah plastic merupakan permasalahan yang belum terselesaikan sampai saat ini,” Ujar bupati Suwirta,

Bupati Suwirta mengharapkan dalam Koperasi tersebut, nantinya memiliki unit entrepreneur. Dimana unit enterpeneur di Koperasi tersebut dapat bersinergi dengan salah program unggulan Bupati Suwirta yakni program Enterpreneur masuk Desa yang memiliki tujuan mengubah mainset masyarakat dan generasi muda Klungkung untuk bisa mandiri dan berdedikari salah satunya dibidang pertanian.

“Saya menyadari Enterpreneur tidak bisa terbentuk secara alami, maka perlu disediakan tempat khusus untuk melakukan pelatihan, misalnya dengan memanfaatkan Demplot dan lahan pembibitan yang sedang dilakukan oleh PKK Kabupaten Klungkung dapat digunakan untuk menciptakan entrepreneur dibidang pertanian”, Ujar Bupati Suwirta.

Penulis/Editor : Roni/Putu Artayasa