Tottenham Rekrut Richarlison Dari Everton Senilai Satu Triliun Lebih

Richarlison bergabung dengan Tottenham Hotspur.
Richarlison bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Tottenham menyelesaikan penandatanganan Richarlison dari Everton dengan kontrak lima tahun dengan biaya yang dilaporkan bisa naik menjadi 60 juta pound atau lebih 1 Triliun Rupiah

Berita Bola, Liga Inggris- Tottenham menyelesaikan penandatanganan Richarlison dari Everton dengan kontrak lima tahun dengan biaya yang dilaporkan bisa naik menjadi 60 juta pound ($ 73 juta) pada hari Jumat. Pemain internasional Brasil akan menambah kedalaman yang lebih besar ke lini depan Spurs, meskipun ia memiliki tugas berat di depan untuk mengusir Harry Kane atau Son Heung-min dari dua posisi favoritnya di depan dan di kiri serangan. Tottenham akan membayar biaya awal 50 juta pound dengan tambahan 10 juta pound dalam bonus terkait kinerja.

Richarlison menjadi rekrutan keempat Spurs di bursa transfer setelah pemain sayap Kroasia Ivan Perisic , gelandang Yves Bissouma dan kiper Fraser Forster .

Klub London telah sangat mendukung manajer Antonio Conte setelah Italia mengamankan sepak bola Liga Champions musim depan.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Richarlison dari Everton, dengan tunduk pada izin kerja,” Tottenham mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

“Pemain internasional Brasil telah menandatangani kontrak dengan kami hingga 2027.”

Richarlison mencetak 53 gol dalam 152 penampilan untuk The Toffees, sejak bergabung dari Watford seharga 50 juta pound pada 2018.

Enam dari gol itu secara krusial datang dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk The Toffees untuk mempertahankan mereka di Liga Premier.

Meski bertahan, Everton masih berada di bawah tekanan untuk menjual karena persyaratan financial fair play.

Klub Merseyside telah membukukan kerugian 372 juta pound selama tiga tahun terakhir.