Tower Indosat yang berdiri didaerah pemukiman warga mulai dikeluhkan warga
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- Warga banjar Pejengaji, Tegallalang, Gianyar khususnya yang ada di areal tower Indosat mengeluhkan keberadaan tower setinggi kurang lebih 75 meter itu. Warga mempertanyakan pihak Indosat yang tidak melakukan komunikasi dengan peyanding saat melakukan perpanjangan kontrak. Padahal, kebanyakan penyanding berencana tidak memperpanjang kontrak dengan alasan keselamatan dan kesehatan.

“ Kami sangat tidak nyaman. Dampak radiasinya yang kami takutkan. Setiap saat merasa tidak aman. Apalagi saat gempa belum lama ini,” kata Dewa Ketut Parta salah satu penyanding.

Hal yang tidak jauh beda juga diungkapkan peyanding lainnya Ketut Suta Temaja. Menurutnya, pihaknya sebagai peyanding sempat was- was beberapa bulan belakangan atas keberadaan tower tersebut. Apalagi, saat gempa Lombok, dirinya bersama keluarga tidak bisa tidur karena khawatir terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

“ Saat musim hujan kami juga sering panik. Selain radiasi, adanya petir juga membuat kami was- was,” ujar Suta Temaja.

Atas kondisi tersebut, pihaknya sempat berniat tidak akan memperpanjang masa kontrak persetujuan peyanding yang sesuai perjanjian diperbaharui  setiap lima tahun sekali.

“ Awal Oktober ini masa kontrak selesai. Kami sempat mempertanyakan kepada pihak Indosat. Tapi aneh, kok diam- diam sudah diperpanjang tanpa persetujuan kami,” sebut Suta Temaja.

Atas jawaban lisan pertelpon itu, sebagai peyanding pihaknya merasa dikelabui. Untuk itu, sebagai warga yang dari segi keselamatan terganggu dengan keberadaan tower  berharap pihak Indosat tidak melakukan perpanjangan sepihak. Jika sampai tidak ada tanggapan, sebagai penyanding bersama peyanding lainnya akan mengadukan persoalan tersebut ke Pemkab Gianyar.

Tower yang dipakai untuk membantu jaringan sinyal Indosat itu berdiri di dekat jalan utama Tegallalang – Payangan wilayah banjar Pejengaji. Lokasinya beberapa meter dibarat lapangan Umum Tegallalang. Pihak Indosat belum bisa dikonfirmasi atas keluhan tersebut( tim/bpn)

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar...